Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trik Mengenakan "Lace Dress"

Kompas.com - 04/04/2011, 10:42 WIB

KOMPAS.com - Tekstur lace kembali menjadi hot item pada musim ini. Seperti tekstur polos yang lain, lace pun gampang dipadu-padan. Bagaimana cara menaklukan tekstur yang identik dengan kesan romantis ini?

* Tekstur lace sudah “berbicara” dengan sendirinya, karena itu jangan memilih desain busana yang berlebihan. Pilih siluet yang minimalis, Anda pun akan tampil cantik!

* Lace tidak membutuhkan banyak aksesori. Menambah busana lace dengan aksesori kerlap-kerlip berlebihan hanya akan merusak penampilan. Pilih gelang atau kalung bermodel lembut atau simpel.

* Padankan lace dengan sepatu dan tas yang tepat. Apabila Anda ingin tampil ladylike, cukup sambar clutch dan sepatu stiletto yang berwarna netral. Anda bisa menciptakan gaya yang lebih edgy dengan mencampur lace dengan denim, tweed, atau aksesori kulit (belt dan tas kulit).  

* Lace identik dengan kesan romantis, karena itu Anda tidak perlu menambahkan terlalu banyak detail romantis lainnya seperti sepatu berpita atau tas berenda. Anda akan terlihat seperti pemeran telenovela Little Missy.

* Beberapa lace  muncul dengan tampilan transparan, karena itu pastikan Anda mengenakan dalaman yang sesuai agar tidak terlihat terlalu vulgar. Warna dalaman bisa senada ataupun kontras. Anda bisa menunjukkan sedikit bayangan kulit, namun jangan berlebihan. Sepotong lace top  transparan bisa Anda padukan dengan rok pensil dan high heels, atau denim dan ankle boots, tergantung kesan yang ingin Anda tampilkan!  

* Anda bisa mencoba lace legging, namun pastikan busana Anda tidak terlalu meriah. Paduan little black dress dengan lace legging adalah ide yang bagus. Untuk kesan santai, Anda juga bisa memadukan legging  ini dengan atasan longgar yang terbuat dari kaus, atau sweater  longgar berkualitas baik. Use your creativity!

(Tabloid Nova/Franka)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com