Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malinda Mengkredit Mobil dan Apartemen

Kompas.com - 04/04/2011, 14:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bareskrim Polri menyatakan, empat mobil mewah milik Malinda Dee (48) di antaranya Mercedes Benz, Ferrari F430 Scuderia, Ferrari California, serta Hummer merupakan hasil kredit. Keempat mobil mewah tersebut sudah dibawa ke rumah barang perampasan (rubasan) Senin (4/4/2011) siang tadi.

"Mobil-mobil mewah yang dimiliki MD (Malinda Dee) tidak dibeli cash, tapi dengan cara kredit. Ini kami peroleh dari analisis transaksi tersangka," ungkap Direktur II Tindak Pidana Ekonomi Khusus Mabes Polri, Brigjen Pol Arief Sulistyo di Bareskrim Mabes Polri, Senin (04/04/2011) siang.

Arif mengatakan, untuk pembelian satu unit Hummer atas nama suaminya Andhika Gumilang (22), Malinda membayar uang muka dengan leasing Rp 310 juta. Uang tersebut diduga salah satunya berasal dari rekening nasabah Citibank.

Adapun Mobil Mercedes Benz E350 dibayar Malinda dengan uang muka 46.150 dollar AS dan untuk mobil Ferrari F430 Scuderia atas Malinda dibelinya dengan Rp 1,6 miliar. Terakhir, Ferrari California dibelinya atas nama MAR senilai 55 ribu dollar AS.

Sementara itu, apartemen mewah milik Malinda saat ini masih dalam pendalaman penyelidikan kepolisian. Pembelian apartemen tersebut juga diduga dengan cara kredit.

Menurut Arif, Malinda kemungkinan akan menyewakan apartemen-apartemen miliknya dan hasilnya dipakai untuk membayar lunas kepemilikan apartemen tersebut. Arif belum menyebutkan nama-nama apartemen milik Malinda itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com