Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Novita Angie: Belanja Bukan Karena Gaya

Kompas.com - 08/04/2011, 09:04 WIB

KOMPAS.com - Apa pertimbangan Anda saat membeli berbagai kebutuhan rumah tangga? Saat banyak produsen yang menawarkan kemudahan, kepraktisan, dan gaya hidup modern, berbagai produk kemudian menggoda konsumen untuk beranjak membeli berbagai perlengkapan rumah tangga. Tak sedikit orang berbelanja barang yang sebenarnya bukan menjadi kebutuhan premier, hanya karena prestise-nya. Termasuk perlengkapan elektronik yang diklaim memudahkan pekerjaan rumah tangga.

Meski mandiri secara finansial, presenter Novita Angie mengaku tak terjebak godaan kesenangan dan lebih memilih belanja karena urgensi produk tersebut. "Saya membeli perlengkapan rumah tangga karena memang membutuhkan dan melihat kegunaannya. Saat melihat-lihat produk kalau merasa butuh. Namun kalau ternyata harganya mahal, saya menilai kembali sejauhmana kebutuhan saya. Jika memang tak terlalu membutuhkannya, saya takkan membeli," tutur ibu dua anak ini di Hotel Nikko, Jakarta, Kamis (7/4/2011) lalu.

Kepraktisan memang masih menjadi alasan Angie saat berbelanja perlengkapan rumah tangga, selain faktor higienis. Anaknya yang menderita alergi menjadi alasan mengapa higienitas menjadi faktor penting yang perlu dipertimbangkan dalam belanja produk rumah tangga.

Angie mengaku gaya hidup modern memang menuntut kepraktisan. Namun, bagi perempuan penyuka jalan-jalan ke museum ini, gaya hidup tak lantas berada di atas segalanya. Menjalani gaya hidup juga perlu memperimbangkan kemampuan, dalam hal ini kemampuan finansial.

"Meski praktis tetapi kalau mahal, apalagi tidak terlalu saya butuhkan atau berguna, lalu untuk apa memaksa diri membelinya? Membeli hanya karena tren atau terlihat gaya bukan menjadi pertimbangan saya dalam berbelanja," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com