Selasa, 29 Juli 2014
5 Pangeran Lajang Terseksi
Jumat, 8 April 2011 | 15:46 WIB
|
Share:
HOLLYSCOOP/WIKIPEDIA

Pangeran Carl Philip dari Swedia(kiri) dan Pangeran Andrea Casiraghi dari Monaco.

KOMPAS.com — Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton tinggal tiga minggu lagi. Pernikahan ini akan membuat pangeran-pangeran lain yang masih lajang menjadi perhatian. Siapa yang akan segera menyusul William? Tak jelas, karena pangeran-pangeran ini tak memiliki kekasih tetap atau sudah bertunangan. Anda ingin kenal dengan mereka?

Pangeran Harry dari Wales
Nama asli: Henry Charles Albert David
Gelar: His Royal Highness
Lahir: 15 September 1984

Dialah ahli waris takhta ketiga dari Kerajaan Inggris setelah Pangeran Charles dan Pangeran William. Setelah menjalani pendidikan di berbagai sekolah di Inggris, Harry memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikan ke universitas dan memilih masuk militer. Ia diberi kuasa sebagai letnan dua di Blues and Royals, Household Cavalry Regiment. Ia bertugas sementara bersama abangnya dan menyelesaikan pelatihan sebagai komandan tank. Harry sempat bertugas selama 77 hari di garis depan Perang Afganistan, tetapi mundur setelah kisahnya dipublikasikan di majalah Australia.

Harry memang tidak setampan William, tetapi ia memiliki sisi liar yang sulit diacuhkan para wanita. Setidaknya selama tiga tahun terakhir ia terlibat hubungan putus-sambung dengan gadis asal Zimbabwe, Chelsy Davy. Pasangan ini cocok karena sama-sama biang pesta. Harry sendiri selalu menjadi perbincangan karena ulah badungnya, seperti memakai kostum Hitler dan mengisap ganja.

Pangeran Andrea dari Monako
Nama asli: Andrea Albert Pierre Casiraghi
Gelar: -
Lahir: 8 Juni 1984

Pangeran yang dikenal playboy ini adalah sulung dari tiga bersaudara anak Putri Caroline dari suami keduanya, Stefano Casiraghi, yang berdarah Italia. Andrea cucu dari Pangeran Rainier III dan istrinya yang bintang Hollywood, Grace Kelly. Itu artinya Andrea menjadi ahli waris takhta kedua Kerajaan Monako setelah ibunya, atau jika Pangeran Albert yang bertakhta saat ini meninggal dunia tanpa memiliki anak sah (karena ia memiliki anak di luar hubungan perkawinan dengan seorang pramugari). Peluang Andrea cukup besar karena Albert yang berusia 52 tahun saat ini belum menikah. Bila itu terjadi, Andrea akan memakai nama Grimaldi dan menjadi Pangeran Monako.

Pangeran yang besar di Perancis ini lulus dengan gelar Bachelor of Arts di bidang seni visual dari McGill University, Kanada, dan politik internasional dari American University of Paris. Pada 2007-2009, ia belajar di The New School di New York dan meraih gelar master dalam Hubungan Internasional.

Salah satu kekasihnya yang terkenal adalah Tatiana Santo Domingo dari Kolombia, yang juga putri pengusaha bir. Pendamping Andrea nantinya harus bersiap menjadi jetsetter karena ia punya rumah di Monaco, Paris, dan Saint-Rémy-de-Provence, Perancis.

Pangeran Guillaume dari Luksemburg
Nama asli: Felix Leopold Marie Guillaume
Gelar: His Royal Highness The Heredity Grand Duke
Lahir: 11 November 1981

Guillaume adalah putra sulung Grand Duke Henri of Luxembourg dan Grand Duchess Maria Teresa yang kelahiran Kuba. Dia punya empat adik, yaitu Felix, Louis, Alexandra, dan Sebastien. Meskipun dikenal playboy, Guillaume cukup serius dengan pendidikannya.

Ia menyelesaikan pendidikannya di Lycee Robert-Schumann di Luksemburg, Beau Soleil and Institut Le Rosey di Swiss, dan Royal Military Academy Sandhurst Camberley, Inggris. Ia memulai pendidikan lanjutnya di University of Durham dan Brunel University, Inggris. Ia juga bersekolah di Institut Philanthropos di Fribourg, Swiss, untuk mendalami filosofi dan antropologi. Kemudian ia belajar sastra dan ilmu politik di Institut Albert-le-Grand di Angers, dan menerima gelar sarjananya.

Pada waktu senggangnya, Guillaume gemar bermain polo, sepak bola, berenang, voli, dan ski. Ia juga mahir bermain piano.

Pangeran Carl Philip dari Swedia
Nama asli: Carl Philip Edmund Bertil
Gelar: His Royal Highness, Duke of Varmland
Lahir: 13 Mei 1979

Setelah putus dari Emma Pernald, kekasihnya selama 10 tahun, Carl Philip belum punya pacar lagi. Padahal, ia ini ahli waris kedua Kerajaan Swedia setelah saudarinya, Putri Madeleine. Ia satu-satunya putra Raja Carl XVI Gustaf dan Putri Silvia.

Carl Philip menyelesaikan tugas militernya di Amphibious Battalion di Vaxholm's Coast Artillery Regiment sebagai komandan kapal tempur, musim gugur 2000. Dua tahun kemudian, ia dipromosikan sebagai calon perwira AL dan sebagai pembantu letnan pada 2004. Pada 2007, ia melanjutkan pendidikan di Swedish National Defense College. Lulus dari sana, ia ditunjuk sebagai letnan di AL Swedia.

Pangeran ini menggemari mobil sport dan fotografi. Sayangnya, ia sama sekali tidak fashionable. Untuk berbelanja pakaian, ia biasa ditemani saudarinya. Sebelum mendapat bimbingan fashion, gayanya dinilai jadul.

Pangeran Philippos dari Yunani dan Denmark
Nama asli: -
Gelar: His Royal Highness
Lahir: 26 April 1986

Pangeran Philippos adalah putra bungsu Raja Constantine dan Ratu Anne-Marie dari Denmark. Ia baru lahir 13 tahun setelah sang ayah terguling dari takhtanya dan 12 tahun setelah kerajaan dihapuskan secara resmi. Karena itu, meskipun bergelar pangeran, ia tak bisa menjadi raja.

Philippos lulus dari United World College di Amerika dan Edmund A Walsh School of Foreign Service di Georgetown University. Saat ini ia memilih bekerja di New York City untuk menghindar dari perhatian. Karena itu, pemberitaan mengenai dirinya pun tergolong minim sekali.

(Dari berbagai sumber)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Penulis :
Felicitas Harmandini
Editor :
Dini
BERITA LAIN: