Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Kate Bikin Diet Dukan Makin Laris

Kompas.com - 11/04/2011, 11:37 WIB

KOMPAS.com - Hubungan Pangeran William dengan Kate Middleton semakin ramai diperbincangkan sejak pengumuman pertunangan mereka di Istana St James, Inggris, Selasa (16/11/2010) lalu. Kurang dari tiga minggu lagi, tepatnya Jumat, 29 April 2011, Kate-William akan menggelar pernikahan akbar di Westminster Abbey.

Pemberitaan mengenai peristiwa besar ini selalu saja menarik perhatian. Bukan hanya fakta-fakta mengenai Kate dan William saja yang menyihir khalayak. Bahkan Carole Middleton (56), ibu Kate, juga membawa pengaruh yang cukup besar. Model diet Dukan dari Perancis semakin tenar di Inggris berkat Carole.  

Sebulan sebelum Kate-William resmi bertunangan, Carole menjalankan The Dukan Diet. Banyak pihak berspekulasi, bahwa diet yang dilakukan mantan pramugari British Airways ini terkait dengan pernikahan putrinya. Carole melakukan diet agar tampil sempurna, memiliki tubuh ideal saat menyaksikan putrinya resmi menyandang status istri calon Pangeran Inggris nanti, begitulah anggapan banyak orang.

Apapun spekulasi yang diberitakan, Carole nyatanya sudah lebih awal memulai diet sebelum hubungan Kate dan William menjadi perbincangan banyak orang. Carole memilih diet Dukan karena memang pengaturan pola makan inilah yang berhasil merampingkan tubuh kebanyakan perempuan Perancis. Namun, buku diet model ini semakin laris sejak ada campur tangan calon besan keluarga kerajaan Inggris, yang tak lain adalah Carole.

"Buku The Dukan Diet populer di Inggris karena memang terbukti diet ini berhasil, selain karena pengaruh Carole Middleton," aku ahli nutrisi Perancis, Dr Pierre Dukan, penulis buku The Dukan Diet. Buku ini menjadi best seller di Inggris hanya lima bulan setelah diluncurkan Mei lalu, terjual lebih dari 250.000 kopi.

Carole mengaku berhasil menurunkan berat badan 1,8 kg dalam empat hari menjalani diet Dukan. Dr Dukan mengklaim diet ini menyehatkan, dan 40 persen orang yang menjalani diet ini memiliki berat badan yang stabil.

Program diet Dukan ini didesain untuk mengakar ke dalam otak pelaku diet. Diet Dukan terdiri atas empat program makan secara berbeda yang mengikuti satu sama lain. Diawali dengan penurunan berat badan yang cepat dan dramatis, yang menghasilkan pengaturan makan sederhana, terstruktur, dan berlaku dalam jangka panjang, untuk memastikan Anda tak akan mendapatkan kembali berat badan yang sudah Anda hilangkan.

Elemen terpenting yang mengaitkan empat tahap program tersebut adalah makan protein saja selama berhari-hari. Anda hanya perlu makan makanan tinggi protein, rendah kalori, dan mengurangi nafsu makan. Penyerapan tubuh terhadap protein akan menyebabkan pembakaran kalori, dan memungkinkan penurunan berat badan tanpa kehilangan kekuatan otot.

Ingin tahu bagaimana konsep The Dukan Diet secara detail? Baca juga The Dukan Diet, Rahasia Ramping Perempuan Perancis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com