Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sampo dan Tonik untuk Merawat dan Mencegah Kerontokan

Kompas.com - 12/04/2011, 22:09 WIB

KOMPAS.com - Kerontokan rambut menjadi masalah paling umum pada perempuan dan laki-laki. Penyebabnya beragam, mulai pengaruh cuaca, polusi, zat kimia pada rambut, tata rambut, stres, diet, faktor genetik, hingga hormonal. Pada laki-laki, kebotakan menjadi risiko puncak dari masalah kerontokan rambut. Sedangkan bagi perempuan, terutama pascamelahirkan, kerontokan rambut menimbulkan masalah besar terhadap penampilan.

Apapun penyebab dan tingkat kerusakan (kerontokan) rambut, perlu cara tepat mendiganosa masalah untuk menemukan rangkaian perawatan rambut yang tepat. Pemeriksaan batang rambut dan kulit kepala bisa membantu Anda menentukan produk tepat. Tingkat ketebalan batang rambut bisa menjadi ukuran dalam memilih varian perawatan rambut. Seperti yang ditawarkan produk perawatan rambut Kerastase untuk mengenali kebutuhan penggunanya.

Kerastase berfokus dan memposisikan produknya pada penanganan masalah kerontokan rambut sejak 2005. Pengembangan teknologi perawatan rambut menjadi pembeda merek perawatan rambut dari Paris ini. Tak ayal, inovasi terbaru pun dirilisnya awal 2011. Kerastase, secara global, meluncurkan perawatan kerontokan rambut dengan dua varian rangkaian perawatan rambut. Rangkaian hijau untuk helai rambut halus dan rangkaian merah untuk helai rambut normal cenderung tebal. Tiga produk terbaru Kerastase melengkapi perawatan kerontokan Aminexil Gluco Lipid (GL). Deretan produk baru tersebut diantaranya sampo Bain Prevention GL serta dua varian tonik rambut (scalp tonic) Soin Densitive GL dan Stimuliste.

"Setiap kulit kepala butuh sampo berbeda. Diagnosa kulit kepala dan batang rambut penting dilakukan pada tahap awal untuk dicarikan produk yang tepat. Rangkaian perawatan Aminexil, sampo dan tonik dari Kerastase yang paling baru ini digunakan sesuai kebutuhan pengguna. Pemilihan dan cara penggunaan produk dilihat dari jenis helai rambut serta tujuannya yakni untuk mencegah kerontokan lebih parah atau mengatasi kerontokan rambut kronis," jelas Ivonne Vania, Product Manager Kerastase di sela peluncuran rangkaian perawatan pelawan kerontokan rambut ini di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Selasa (12/4/2011).

Dilatari perbedaan kebutuhan rambut, Kerastase mengkombinasikan produk perawatan kerontokan rambut dalam dua pilihan rangkaian. Rangkaian hijau terdiri dari sampo Bain Prevention GL dan tonik Soin Densitive GL. Sedangkan rangkaian merah terdiri dari sampo yang sudah ada sebelumnya, Bain Prevention dan tonik Stimuliste.

Ivonne menjelaskan, Aminexil adalah teknologi yang dikembangkan Kerastase Paris dan dipatenkan oleh L'Oreal sebagai perusahaan induknya. Aminexil membantu memperpanjang usia rambut dan merangsang pertumbuhan rambut baru. Untuk mengenali kebutuhan pengguna, sebaiknya lakukan perawatan kerontokan rambut ini di gerai Kerastase. Ritual Kerastase di salon membantu pengguna memilih varian yang tepat. Terapis profesional di salon yang menyediakan ritual Kerastase akan merekomendasikan pengguna untuk membeli rangkaian produk yang tepat. Produk Kerastase sesuai kebutuhan nantinya bisa diaplikasikan harian secara mandiri di rumah.

"Produk Kerastase memang tak dijual retail seperti produk perawatan rambut lainnya. Kerastase dijual di salon dengan rekomendasi profesional," kata Ivonne.

Merawat rambut, terutama bagi laki-laki dan perempuan yang mengalami kerontokan kronis, memang tak bisa sembarangan. Apalagi kebutuhan rambut terus berubah, dipengaruhi faktor internal maupun eksternal. Cuaca dan polusi, serta stres yang tak terkendali membuat kondisi rambut selalu berubah. Butuh lima bulan perawatan intensif untuk mengatasi rambut rontok kronis, dengan pilihan produk tepat dan direkomendasikan profesional.

"Untuk mengatasi masalah kerontokan rambut kronis, perawatan intensif bisa dilakukan di salon dan di rumah. Perawatan di salon bisa dilakukan sebulan sekali jika masalah kerontokan sudah teratasi. Sedangkan untuk tahap awal perawatan kerontokan kronis harus dilakukan tiga tahap menggunakan rangkaian produk hijau atau merah. Setelah tiga tahapan ini dijalankan, perawatan rambut bisa dilanjutkan dengan produk yang sama atau produk Kerastase lain sesuai kebutuhan rambut," tutup Ivonne.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com