Sabtu, 25 Oktober 2014
Gaya Selebriti dengan Koleksi Jeans-nya
Sabtu, 16 April 2011 | 16:07 WIB
|
Share:
KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHI

Rianti Cartwright dan Cas (kiri), serta Aline dan Nadia.

KOMPAS.com - Pembukaan Denim Destination di Debenhams Senayan City, Jumat (15/4/2011) lalu, dimeriahkan oleh peragaan jeans oleh para model dan store tour. Sejumlah selebriti, yang tentunya pecinta jeans, tampak ikut hadir di acara ini. Di antaranya Rianti Cartwright dan suaminya, Alfonso Nainggolan (Cas), Daniel Mananta, Dewi Rezer, Nadia Mulya, Caroline Ingrid Adita (Aline), Mario Lawalata, Susan Bachtiar, Ferry Salim, juga Marissa Nasution yang bertindak sebagai MC.

Meskipun pada dasarnya mengenakan satu item yang sama: jeans, namun para selebriti ini menampilkan sentuhan pribadi yang berbeda satu sama lain. Rianti, misalnya, memadukan jeans Zara Woman-nya dengan t-shirt putih dan blazer two-sides hitam-putih. Jika Dewi bermain warna dengan t-shirt kuning dan blazer pink, Aline memilih bergaya klasik, dengan jeans dan kemeja putih, plus ankle boots hitam.

Rianti mengaku memiliki sekitar 15 pasang jeans, dengan merek-merek Zara, Topshop, 7 for All Mankind, Abercrombie & Fitch, juga Forever 21, sebagai favoritnya.

"Aku pingin banget punya jegging, soalnya aku kan orang Sunda, pinggulku lebar. Aku nggak bisa pakai jeans yang fit, harus yang stretch. Pingin punya jegging yang dari Abercrombie, soalnya di Indonesia belum ada. Beli online juga belum bisa," tutur host acara Beauty and Azis ini pada Kompas Female.

Daniel Mananta, pembawa acara Indonesian Idol yang dulu juga populer sebagai VJ MTV, punya banyak cerita unik seputar jeans. Menurutnya, ia bukan termasuk penggila jeans, karena koleksi jeans-nya hanya 7 atau 8 pasang saja. Hampir semua jeans-nya dari merek Nudie.

"Gue ini korban gimmick orang marketing jeans. Mereka bilang, kalau punya jeans, jangan dicuci sampai enam bulan. Setelah enam bulan, jeans itu memberi kesan pudar yang alami. Mereka kagum banget waktu ngeliat jeans gue membentuk ponsel, dompet, di sakunya," celoteh Daniel, yang hari itu mengenakan 7 for All Mankind.

Pria 29 tahun ini punya trik ampuh untuk Anda yang ingin dry denim Anda bisa tahan enam bulan tanpa cuci, namun tidak berbau. "Taruh aja di freezer. Dan itu gue lakuin!" katanya dengan tampang serius.

Senada dengan Daniel, Dewi Rezer mengaku bukan tipe pengejar jeans. Koleksinya antara lain GAP, 7 for All Mankind, Zara, dan True Religion. Tetapi untuk masing-masing model, paling banyak Dewi hanya punya dua pilihan warna. "Misalnya, aku punya model yang slim warna biru dan hitam. Terus yang flare, ada biru tua. Bukan yang satu model terus beli berapa pasang gitu," ujar Dewi, yang mengaku masih menyimpan jeans-nya semasa SMP di rumah orangtuanya di Bogor.

Satu lagi VJ MTV yang hadir sore itu adalah Marissa Nasution, yang bertindak sebagai MC. Marissa mengenakan atasan warna merah jambu, dipadu dengan short jeans dari True Religion yang menampakkan kakinya yang kencang.

"Aku nggak ngitung berapa jeans-ku. Banyak lah, ada yang model fit, skinny, loose, short, macam-macam. Makainya sih tergantung mood aja, kalau lagi santai biasanya pakai boyfriend jeans atau shorts," kata mantan kekasih Daniel Mananta ini.

Sekarang, karena jeans 7/8 populer lagi, Marissa juga sedang mencari jeans seperti ini.

 

 

 


Penulis :
Felicitas Harmandini
Editor :
Dini
BERITA LAIN: