Rabu, 3 September 2014
William Ajak Kate Kunjungi "Diana"
Jumat, 22 April 2011 | 13:24 WIB
|
Share:
DAILYMAIL.CO.UK

Pangeran William mengajak tunangannya, Kate Middleton mengunjungi makam Diana di Althorp Estate, Northamptonshire.

KOMPAS.com - Jelang pernikahan kerajaan, Pangeran William berbagi kebahagiaan bersama dua perempuan paling dicintainya. Beberapa hari menjelang The Royal Wedding, William mengajak tunangannya, Kate Middleton, mengunjungi makam ibunya, Lady Diana.

Sumber terpercaya mengungkapkan kepada Dailymail, pasangan kerajaan ini terlihat bergenggaman tangan sambil berjalan berdua menuju pulau tempat peristirahatan terakhir Putri Diana. Pasangan ini juga terlihat sendu saat meletakkan bunga di pusara Lady Diana di Althorp Estate, Northamptonshire, Inggris. Pulau peristirahatan terakhir Lady Diana ini dikenal masyarakat dengan sebutan The Oval. Di The Oval inilah Diana dimakamkan, dengan satu bangunan permanen sebagai monumen kenangan.

"Diana tetap menjadi bagian penting bagi kehidupan anak laki-lakinya. Penting bagi Kate untuk berbagi perasaan ini dan memahami cinta William sekaligus kesedihannya mengingat mendiang ibunya. Tragis memang, bahwa Diana tidak hadir saat William menikah dan tak pernah bisa melihat calon mempelai perempuan," jelas sumber tersebut.

Kate memang tak pernah bertemu Diana, atau bahkan mengenalkan dirinya sebagai calon istri William, putra pertama Lady Diana. Namun Kate tentunya mengenal sosok istimewa Diana sebagaimana perempuan muda lain di Inggris. Menjelang hari istimewa 29 April nanti, Kate dan William berbagi perasaan yang sama, mengenang Diana jelang pernikahannya.

Menanggapi berita ini, pihak kerajaan tidak mengiyakan juga tidak membantah. Bagi pihak kerajaan, menyoal kunjungan Pangeran William dan tunangannya Kate ke makam Diana, itu menjadi urusan pribadi pasangan ini. Sementara, Charles Spencer, paman William yang adalah adik Diana membenarkan kunjungan keponakannya ini ke makam Diana.

Pasangan kerajaan ini dipercaya menggunakan perahu kecil menuju makan Diana. William juga menunjukkan Kate, sebuah arboretum (hutan buatan) tempat William dan adiknya Harry bermain di masa kecilnya. Dengan mengunjungi makam Diana bersama calon istrinya, Pangeran William ingin memastikan, nanti, mendiang ibunya akan tetap hadir di pernikahan akbar di Westminster Abbey seminggu lagi. Diana, juga Kate punya tempat khusus di hati William. Hal ini juga ditunjukkan Pangeran William dengan memberikan cincin peninggalan ibunya kepada Kate, penanda pertunangannya.

Diana meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris setelah dikejar paparazzi yang menggunakan motor. Masyarakat mengenang Lady Diana setelah peristiwa tragis tersebut, dengan meletakkan bunga di pusaranya. Ribuan bunga menyelimuti mendiang Diana dari pintu gerbang makamnya.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Penulis :
Wardah Fazriyati
Editor :
wawa
BERITA LAIN: