Sabtu, 25 Oktober 2014
Siapa Keluarga Kerajaan yang Ketemu Jodoh di Bali?
Selasa, 26 April 2011 | 16:44 WIB
|
Share:
PEOPLE.COM

(kiri) Putri dari sepupu Ratu Inggris, Duke of Gloucester, Lady Davina menikah dengan peselancar Gary Lewis pada 2004 setelah keduanya bertemu saat liburan di Bali, Indonesia. (kanan) Lady Rose menikahi pengusaha properti Peter Gilman pada 2008, bekerja sebagai asisten bidang seni pada pembuatan film Harry Potter dan the Order of the Phoenix pada 2007.

KOMPAS.com - Pada 29 April, Kate Middleton, segera berganti status menjadi Her Royal Highness the Princess William of Wales. Perempuan 29 tahun ini segera menjadi anggota kerajaan Inggris, bersanding sejajar bersama para puteri kerajaan, sepupu dan bibi calon suaminya, Pangeran William.

Nantinya, Kate berbaur dengan perempuan kerajaan yang memiliki ragam kisah hidup dan perjalanan cinta. Sebagian memberontak, sebagian lagi hidup nyaman tenang tanpa konflik. Tak sedikit juga pasangan kerajaan yang bercerai, atau meninggalkan istana untuk menikahi pria idamannya.

Seperti Kate dan William yang juga punya kisah perjalanan hubungan yang panjang. Beberapa anggota keluarga kerajaan juga punya kisah unik dan menarik yang menyemarakkan kehidupan di balik istana. Jika William-Kate dipertemukan saat masa kuliah. Lain lagi dengan bibi William, Lady Davina. Perempuan ini memilih meninggalkan istana, menikahi peselancar yang bertemu dengannya saat berlibur di Bali.   

Mirip seperti Kate yang cerdas dan mandiri, sejumlah perempuan anggota keluarga kerajaan juga punya karakter unik dan menarik.

Zara Anne Elizabeth Phillips
Zara Philips adalah atlet berkuda Britania Raya, anak kedua, perempuan satu-satunya dari Puteri Anne dengan suami pertamanya, Kapten Mark Phillips. Zara adalah cucu pertama, dan kesayangan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, Duke of Edinburgh. Perempuan 29 tahun yang tak menggunakan gelar puteri ini juga segera mengakhiri masa lajang. Menyusul sepupunya, Pangeran William, Zara akan menikahi atlet rugby Inggris, Mike Tindall.

Puteri Beatrice dan Eugenie
Puteri Beatrice (22) dan Puteri Eugenie (20) adalah puteri Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson, Duke dan Duchess of York, yang kini sudah bercerai. Kedua puteri ini aktif dalam kegiatan amal. Beatrice mengadakan London Marathon tahun lalu yang didedikasikan untuk anak-anak di daerah konflik. Tak seperti sepupunya, William dan Harry yang bersih dari gosip, dua perempuan bersaudara ini selalu menjadi incaran tabloid. Beatrice pernah tertangkap foto tak menyenangkan dengan berbikini pada 2008. Sedangkan Eugenie pernah kepergok sedang bertelanjang di asrama sekolahnya.

Lady Davina Lewis
Putri dari sepupu Ratu Inggris, Duke of Gloucester, Lady Davina Lewis tipikal perempuan pendobrak tradisi di Kerajaan. Perempuan 33 tahun ini menikahi duda, peselancar, Gary Lewis. Lady Davina menikah dengan Gary pada 2004 setelah keduanya bertemu saat liburan di Bali, Indonesia. Empat tahun setelahnya, pasangan ini meninggalkan Inggris dan tinggal di kampung halaman Lewis di New Zealand. Tahun lalu, pasangan ini dikaruniai anak perempuan, Senna.

Lady Rose Gilman
Lady Rose Gilman (30), adik Lady Davina ini punya kisah kehidupan berbanding terbalik dengan saudara perempuannya. Lady Rose menikahi pengusaha properti Peter Gilman pada 2008, bekerja sebagai asisten bidang seni pada pembuatan film Harry Potter dan the Order of the Phoenix pada 2007. Kehidupannya cenderung mengalir apa adanya tak banyak gejolak seperti kakaknya.

Lady Gabriella Windsor
Nah, sosok ini mewakili keglamoran puteri kerajaan. Perempuan 29 tahun ini adalah putri dari Pangeran Michael of Kent, sepupu Ratu Inggris. Lady Gabriella berlatar belakang pendidikan jurnalistik dari Universitas Brown. Ia berprofesi sebagai penulis untuk Tatler, The Spectator dan beberapa perusahaan penerbit lainnya.

Ladies Marina dan Amelia Windsor
Ladies Marina (18) dan Amelia (15) dengan kakak laki-lakinya, Lord Edward Downpatrick (22) punya sisi menarik yang dilirik media. Kakak beradik ini belum lama menjadi pusat perhatian lantaran mengikuti sesi pemotretan untuk majalah Tatler. Posisi keluarga ini dalam kerajaan juga unik. Amelia, pemeluk Anglican, masih terdaftar dalam suksesi kerajaan. Sedangkan Marina, pemeluk Katolik Romawi dan seluruh anggota keluarga lainnya, tercoret dari suksesi kerajaan.

Lady Kitty Spencer
Lady Kitty (21), adalah anak tertua dari kakak Putri Diana, Charles Spencer dan mantan istrinya Catherine Victoria Lockwood. Keterkaitan Lady Kitty dengan Lady Diana membuatnya menjadi incaran media. Perempuan muda ini juga dinobatkan sebagai wanita pilihan di Inggris versi majalah Tatler pada 2009 lalu. Lady Kitty tinggal bersama keluarga di Afrika Selatan sejak 1995.

Ladies Amelia dan Eliza Spencer
Adik kembar Laddy Kitty berusia 18, Amelia dan Eliza, punya hubungan akrab dengan sepupunya, William dan Harry. Pelajar yang tinggal di Cape Town, Afrika Selatan ini menjalani kehidupan biasa yang menenangkan bersama seluruh keluarganya.


Penulis :
Wardah Fazriyati
Editor :
wawa
BERITA LAIN: