Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jagonya Rendang? Ini Tempatnya...

Kompas.com - 29/04/2011, 09:53 WIB

KOMPAS.com - Siapa yang tidak suka makan masakan Padang? He-he... saya rasa hampir semua orang suka dengan masakan Padang. Bahkan bos saya dulu yang orang Korea pun sangat menyukai masakan Padang. Rasanya memang sangat khas dan digemari semua kalangan. Lihat saja betapa banyaknya rumah makan Padang di Jakarta.

Malam itu pun kami tidak sengaja melewati Rumah Makan Padang Pagi Sore yang ada Cipete, Jakarta Selatan, langsung saja kami putuskan untuk makan malan di Pagi Sore. Rumah makan ini merupakan cabang dari kota Palembang, dan menu andalannya adalah Rendang.

Rumah Makan Pagi Sore yang di Cipete sangat besar dan bersih sekali, begitu duduk kita akan disuguhi berbagai macam lauknya. Seperti Rendang Daging, Dendeng Lambok/Balado, Ayam Goreng, Ayam Pop, Ayam Cabe Ijo, Pepes Patin, Ikan Bilis, Sambal Ijo, Soto Padang, Gulai Ikan Nila, Sambal Udang, Ayam Gulai, Tumis Jamur, dan masih banyak lagi.

Yang menarik perhatian saya adalah menu Ayam Gorengnya, bumbu kremesannya banyak sekali hehe. Langsung saja saya ambil nasi putih dan ayam gorengnya, kremesannya saya campurkan ke nasi putihnya. Nyammm.... ayam nya enak, garing, dan rasa gurihnya mantap. Apalagi rasa kremesannya, enak banget. Menu ayam gorengnya tidak boleh anda lewatkan kalau berkunjung ke Pagi Sore.

Menu berikutnya adalah Rendang, ciri khas Rendang Padang adalah manis dan ada sedikit rasa pedasnya. Rasa bumbunya sangat meresap di daging sapinya, dagingnya pun lembut, tidak alot. Enak banget, dan terasa lebih enak lagi ketika saya campur dengan sambal ijonya. Sesuai dengan tag line-nya “Jagonya Rendang”.

Ayam Popnya juga enak lho, daging ayamnya terasa sangat gurih dan lezat. Lembut sekali daging ayamnya. Saya juga pesan Soto Padangnya, yang ini... enak mantap, dagingnya digoreng kering tipis jadi lebih terasa renyah meskipun sudah bercampur dengan kuahnya. Kuahnya juga terasa lezat. Saya campur dengan sambal sotonya, jadi bertambah rasa lezatnya.

Asyik juga niy makan di Pagi Sore, ayam goreng dan rendangnya mantap banget. Lauk Dendeng Lamboknya juga enak lho, daging dendeng yang diberi sambal cabai merah. Kami pasti kembali lagi ke Pagi Sore. (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com