Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Pulau Firdaus Will-Kate

Kompas.com - 13/05/2011, 12:46 WIB

KOMPAS.com — Duke dan Duchess of Cambridge, Pangeran William dan Catherine, menyepi 10 hari di satu pulau pribadi di Seychelles untuk menikmati bulan madu. Pasangan muda kerajaan ini memilih berduaan di pulau terpencil, dengan pemandangan laut lepas Samudra Hindia. Pengantin baru ini menginginkan privasi saat bulan madu yang sempat tertunda karena Pangeran William harus menuntaskan tugas sebagai pilot Royal Air Force di Anglesey.

Pangeran William (28) dan istrinya, Kate (29), meninggalkan Inggris dengan pesawat jet pribadi, untuk menetap 10 hari di negara 115 pulau ini. Seychelles, negara berpenduduk 89.188 orang (data Juli 2011), memiliki daya tarik tersendiri. Sejumlah vila mewah berdiri di pulau kecil dengan pemandangan eksotis di Republik Seychelles yang terletak di timur laut Madagaskar.

Surat kabar Inggris, The Sun, merilis foto vila kayu mewah tempat Will-Kate berbulan madu di Seychelles. Namun, seperti media Inggris lainnya, The Sun tak ingin merinci destinasi bulan madu pasangan kerajaan ini, sebagai bentuk penghargaan atas privasi mereka. The Sun juga menolak merilis nama pulau dan vila tempat Will-Kate menginap. Sebagai bentuk proteksi, sejumlah petugas keamanan ikut tinggal di resor yang sama, berbaur dengan tamu lainnya.  

Sebagai gambaran, vila tempat Will-Kate berbulan madu menghadap ke laut lepas. Tempat tidur utama juga menghadap langsung ke Samudra Hindia. Tempat tidur di luar ruang dengan kanopi juga menghadap ke laut lepas. Kamar mandi dibuat khusus dari marmer. Pasangan ini bisa bersantai di luar ruang dengan sofa menghadap ke laut, tetapi tetap teduh dengan pohon kelapa di sekelilingnya.

Broker pulau pribadi tersebut, Farhad Vladi, mengaku kepada surat kabar Jerman, The Hamburger Abendblatt, "Ya, kami menyewakan pulau pribadi kepada keluarga Kerajaan Inggris. Pangeran William dan Kate akan berbulan madu di sini," jelasnya singkat. Pulau pribadi ini juga disinyalir menjadi tempat liburan favorit kalangan selebriti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com