Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rambut Panjang Hanya untuk Si Tubuh Tinggi?

Kompas.com - 30/05/2011, 17:35 WIB

KOMPAS.com - Rambut panjang terlihat indah dan menawan, namun coba perhatikan apakah karakter Anda sesuai dengan model rambut ini. Katakan "Ya" untuk rambut panjang jika Anda memenuhi sejumlah kriteria berikut ini:

Suka bereksperimen
Bila kita tergolong orang yang sangat fleksibel dan senang bereksperimen, dari mengubah gaya rambut hingga menggunakan aneka aksesori rambut, maka potongan rambut panjang bisa jadi pilihan.

Memiliki rambut sangat tebal
Beruntunglah jika Anda mempunyai rambut yang tebal, karena cocok dengan potongan rambut panjang maupun medium. International Director Hair salon Shunji Matsuo, Hisato Suzuki merekomendasikan, "rambut tebal sebaiknya memilih potongan panjang dengan cutting tipis dengan teknik layer untuk mengurangi volume, agar rambut tidak terkesan berat. Bisa juga dilakukan trimming dengan akses shaggy pada bagian samping tulang pipi dan rahang."

Bertubuh tinggi
Irwan Rovani Doke, Hair Designer dari salon Irwan Team mengusulkan, "tubuh tinggi sangat cocok untuk mengaplikasikan long hair dengan diberi sentuhan volume pada bagian tertentu." Tubuh jadi terlihat lebih proporsional.

Senang bergaya ponytail
Kalau kita tipe perempuan yang senang menguncir rambut, potongan rambut yang melebihi bahu memang patut dipertahankan. Apalagi saat bad hair day datang dan ternyata kita tidak punya waktu untuk ke salon atau mem-blow rambut.

Tidak bisa sering ke salon
Rutinitas setiap dua bulan untuk merapikan rambut yang sudah mulai berantakan tidak berlaku buat si rambut panjang. Paling-paling kita perlu ke salon untuk melakukan perawatan creambath atau hair mask saja. Itu pun bisa dilakukan sendiri di rumah.

Berstatus single!
Suka atau tidak image rambut panjang adalah seksi. Rambut panjang dengan gaya big wave atau curly akan membuat penampilan kita lebih menggoda. Rambut panjang membebaskan kita bereksperimen dengan berbagai tatanan rambut yang bisa membuat penampilan selalu diubah dan tidak membosankan. Sungguh mendongkrak mood dan membuat penampilan tak terduga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com