Sabtu, 20 September 2014
Gaun Pengantin Kemben Masih Digemari
Sabtu, 4 Juni 2011 | 18:03 WIB
|
Share:
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS IMAGES

Gaun pengantin model kemben masih tetap diminati pengantin Indonesia.

KOMPAS.com — Gaun pengantin model kemben, dilengkapi dengan bolero transparan, tetap digemari. Pengantin perempuan yang memilih konsep gaun pengantin internasional masih ingin tampil feminin dengan model terbuka. Sementara itu, penggunaan bolero biasanya hanya dipakai saat prosesi ritual keagamaan pernikahan.

Yohanes Bridal memeragakan 10 koleksi gaun pengantin internasional di ajang Wedding Expo ke-16 di Jakarta Convention Center, Jumat (3/6/2011). Gaun pengantin internasional didominasi warna off white dan dengan potongan kemben.

"Kemben pada busana pengantin di Indonesia akan tetap jadi tren karena iklim kita yang tropis dan acara di gedung yang biasanya gerah. Inilah yang membuat pengantin wanita suka mengenakan gaun yang terbuka di bagian dada," ujar Yohanes saat ditemui Kompas Female di Hotel Sahid, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dari sepuluh gaun pengantin kemben, tiga di antaranya menggunakan bolero pendek transparan. "Banyak pelanggan yang memesan bolero, biasanya, pakai khusus untuk pemberkatan di gereja. Setelah itu, saat resepsi, boleronya akan dibuka," ungkap Yohanes.

Gaun pengantin paduan gaya busana Asia dan Eropa juga digemari. Seperti koleksi Yohanes Bridal yang menghadirkan gaun pengantin internasional panjang dan mengembang di bagian bawah. Gaun ini dipadukan dengan semi blazer berbentuk kimono berlengan pendek.

Gaya Eropa dalam gaun pengantin juga menonjol pada hiasan kepala berukuran besar yang diletakkan dalam posisi miring. Kerudung penutup kepala yang memberikan kesan klasik juga masih digemari, termasuk penutup kepala berukuran besar hingga menutupi dada atau sampai ke perut.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Penulis :
Tenni Purwanti
Editor :
wawa
BERITA LAIN: