Sabtu, 26 Juli 2014
Sekolah untuk Calon Make-up Artist
Jumat, 8 Juli 2011 | 14:37 WIB
|
Share:
KOMPAS.COM/WARDAH FAJRI

Akademi tata rias PAC ini mendatangkan praktisi dan make up artist kenamaan di level internasional. Salah satunya Johny Mallato, yang memberikan Bonjour make up workshop.

KOMPAS.com - Berkarier sebagai make up artist punya masa depan. Industri pertunjukan, fashion, dan berbagai kegiatan seni membutuhkan tata rias wajah sebagai bagian penting darinya. Siapa pun bisa berkompetisi di industri kecantikan ini, apalagi bermodalkan ilmu make up internasional.

Merek kosmetik lokal, Professional Artist Cosmetics (PAC) Martha Tilaar, sukses mengibarkan nama di level internasional. PAC Martha Tilaar dipercaya mempercantik pelaku seni dalam ragam pagelaran, model di panggung mode, maupun aktor di panggung teater. Penata rias binaan PAC juga sukses menyabet gelar juara di kompetisi tata rias wajah di Hong Kong belum lama ini.

Atas dasar pencapaian dan kualitas yang diakui dunia itulah, PAC meresmikan berdirinya PAC Martha Tilaar Professional Make Up Academy. Berlokasi di Puspita Martha International Beauty School, akademi tata rias wajah PAC ini menyasar make up artist profesional dan perias pengantin.

Bagi Anda yang memantapkan hati berkarier sebagai make up artist, akademi dengan masa belajar lima hari ini menjadi wadah meningkatkan skill. Misinya, mensejajarkan kualitas penata rias lokal di panggung dunia. Akademi tata rias PAC ini mendatangkan praktisi dan seniman make up kenamaan di level internasional.

Konsep riasan internasional juga diajarkan di sini. Salah satunya Bonjour make up workshop oleh Johny Mallato. Johny memberikan teknik rias wajah dari Paris, terinspirasi dari pengalamannya mengasah kemampuan merias di Perancis. Dengan biaya Rp 15 juta, Anda bisa mengikuti workshop ini pada 12-16 September 2011, dipandu langsung oleh Johny, salah satu lulusan terbaik di Forever Academy Paris dan Forum Make Up Paris. Selain mendapat keterampilan baru, peserta juga mendapatkan modul dan model internasional untuk praktek dan sertifikat.

"PAC Academy tak seperti tempat kursus make up pada umumnya. Selain mengasah skill, akademi ini juga memberikan pengetahuan dan wawasan seputar make up, terutama make up internasional, serta mengajarkan attitude bagaimana seharusnya make up artist melayani pelanggannya," jelas Pingkan Tilaar, School Operational Manager Puspita Martha International Beauty School, di sela peresmian PAC Studio di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (7/7/2011) lalu.

Pingkan mengatakan, dua kali dalam setahun PAC Academy akan mendatangkan make up artist mancanegara untuk meningkatkan ketrampilan penata rias wajah Indonesia.


Penulis :
Wardah Fazriyati
Editor :
Dini
BERITA LAIN: