Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Buka Butik di Jakarta

Kompas.com - 15/07/2011, 12:24 WIB

KOMPAS.com -  Label ready to wear Ardistia New York punya nama besar dan diakui dunia. Label New York milik desainer asal Indonesia Ardistia Dwiasri terbukti mampu memenuhi selera fashion New York, Eropa, Kanada, Timur Tengah dan Asia. Tak mengherankan jika kemudian rancangan busana Ardistia begitu dinanti di negara asalnya, Indonesia.

Digandeng oleh majalah InStyle Indonesia, dalam perhelatan fashion perdana InStyle bertema Style Soiree, Ardistia New York tampilkan 40 pilihan busana perempuan. Pada kesempatan yang sama, Ardistia mengatakan label yang didirikannya pada 2006, dan tampil dengan koleksi perdana pada 2007, sedang menjajaki pasar Indonesia.

"Ardistia New York memang sedang mengembangkan brand di Asia Pasifik, termasuk Indonesia, selain Singapura, Hong Kong, Australia. Selain permintaan yang  meningkat, potensi di Asia Pasifik juga tinggi," jelas Ardistia dalam konferensi pers seusai menampilkan Ardistia New York Signature Collection 2011-2012 bertajuk Relaxed Elegance, di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (14/7/2011) lalu.

Mengambil celah

Meski masih beradaptasi dengan selera pasar fashion Indonesia, Ardistia melihat ada potensi besar yang selama ini belum dilayani. Perancang peraih sejumlah penghargaan fashion New York  ini memang sedang melirik menjalankan bisnis ritel fashion di mal ternama Jakarta.

"Saya masih menjajaki peluang untuk membuka butik di mal ternama di Jakarta," katanya. Saat ini koleksi Ardistia New York bisa didapatkan di The Capital Pasific Place dengan perjanjian terlebih dahulu. Koleksi busana rancangan Ardistia memang masih eksklusif, dan secara bertahap akan memasuki pasar ritel fashion Indonesia sehingga bisa dinikmati perempuan penggemar koleksinya.

Jika Ardistia bisa membuka dan mengelola 98 butik di lima benua, semestinya tak sulit baginya untuk eksis dan menjadi bagian dari industri fashion di negerinya sendiri, Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com