Rabu, 22 Oktober 2014
Sepatu Desainer Di Bawah Rp 300 Ribu, Mau?
Senin, 25 Juli 2011 | 11:35 WIB
|
Share:
KOMPAS.COM/FELICITAS HARMANDINI

Koleksi American Eagle untuk Payless Shoesource.

KOMPAS.com - Anda gemar mengoleksi sepatu untuk dikenakan sesuai busana atau acara yang sedang Anda hadiri? Kini Anda punya alternatif dalam mencari toko sepatu yang bisa memenuhi seluruh kebutuhan Anda: model yang dirancang oleh desainer papan atas di Amerika, namun dapat diperoleh dengan harga sangat terjangkau.

Payless ShoeSource, retailer footwear untuk keluarga yang didistribusikan oleh PT Mitra Adiperkasa Tbk, secara resmi telah memasuki pasar Indonesia. Seperti di Amerika dan beberapa negara lain, Payless menawarkan rangkaian sepatu yang pria, wanita, dan anak-anak, yang selalu disesuaikan dengan tren saat ini. Sebut saja pumps, wedges, gladiator sandal, flip flop, sports shoes, character sneakers untuk anak laki-laki, dan glitter shoes untuk anak perempuan. Sejumlah aksesori lain juga bisa Anda dapatkan, seperti handbag, tote bag, clutch, scarf, topi, perhiasan, dan lain sebagainya.

Sepatu-sepatu ini dirancang oleh desainer terkemuka, seperti Christian Siriano (pemenang Project Runway season 4), Lela Rose, Isabel Toledo, juga beberapa brand terkenal seperti Airwalk, Dexter, Zoe & Zac, Montego Bay Club, Above the Rim, Lower East Side, hingga Fioni. Model yang Anda temukan di outlet Payless di Indonesia sama seperti yang terdapat di luar negeri. Namun, model sepatu di Payless berbeda dengan butik khusus milik desainer atau brand tersebut.

Hal ini disebabkan, Payless menjalin kerjasama dengan desainer dan label fashion untuk merancang desain khusus untuk jaringan toko ini. "Jadi, ada rancangan seperti Christian Siriano for Payless, atau Airwalk yang didesain untuk untuk Payless. Semua desain ini menjadi milik perusahaan kami," ujar Dirk Boerma, General Manager Payless Shoesource Indonesia, saat peluncuran toko di Chatterbox, Central Park Mall, Jakarta, Jumat (22/7/2011) lalu.

Oleh karena dirancang khusus untuk Payless itulah, sepatu koleksi toko ini dapat diperoleh dengan harga sangat terjangkau. Harga rata-rata hanya Rp 259.000 untuk sepatu wanita,  Rp 199.000 untuk sepatu pria, dan Rp 169.000 untuk sepatu anak.

Penataan ruang pamer koleksi Payless dibuat untuk memudahkan Anda menemukan barang yang Anda cari. Sepatu disusun dalam rak-rak seperti di supermarket, semuanya dimasukkan ke dalam kardus terbuka, lengkap dengan keterangan nomor sepatu. Jadi, jika Anda ingin mencari sepatu dengan nomor tertentu, Anda tak perlu meminta bantuan staf penjual toko untuk mengambil stok sepatu di gudang. Cukup cari boks sepatu dengan nomor yang Anda cari di situ, karena semua sepatu dengan nomor berbeda memang langsung disediakan di rak.

"Pendek kata, Payless ini bukan sekadar toko sepatu biasa, tapi designer's store. Kualitasnya baik, harganya terjangkau, dan modelnya pun terus berubah setiap bulan. Kami baru memulai di sini, tapi kami yakin toko ini pasti akan sukses," tegas Dirk optimis.

Sejak dibuka pertama kali di Central Park Mall, Jakarta, 17 April 2011, Payless kini sudah dapat ditemukan juga di beberapa pusat perbelanjaan lain, yaitu Blok M Plaza, Plaza Semanggi, Paris Van Java Bandung, Margocity Depok, dan Debenhams Karawaci. Tak lama lagi Payless akan buka juga di Gandaria City, Pejaten Village, Cihampelas Walk (Bandung), dan Grage Mall (Cirebon). Sebanyak 20 toko lagi juga akan segera dibuka di Makassar, Surabaya, Medan, dan Bali. 


Penulis :
Felicitas Harmandini
Editor :
Dini
BERITA LAIN: