Kamis, 24 April 2014
Buku Resep Sehat untuk Keluarga ala Farah Quinn
Sabtu, 30 Juli 2011 | 14:04 WIB
|
Share:
KOMPAS.com/Wardah Fajri

Farah Quinn meluncurkan buku perdananya Healthy Happy Family.

KOMPAS.com - Diva kuliner Indonesia Farah Quinn, mewujudkan mimpinya meluncurkan buku. Berprofesi sebagai pastry chef, tentunya Farah memilih menulis buku seputar memasak. Namun, buku resep yang dituliskan Farah dari pengalaman keseharian bersama keluarganya ini lain dari biasanya.

Farah tak sekadar ingin berbagi resep makanan harian yang menyehatkan. Pesan utama perempuan asal Palembang ini adalah mengajak keluarga Indonesia mengubah pola makan menjadi lebih sehat sejak dini. Makan bukan sekadar kenyang, namun juga memastikan asupan nutrisi terpenuhi, mulai pilihan bahan makanan sehat hingga cara memasak.

"Memakan makanan sehat sejak dini membangun fondasi kuat untuk kemudian hari. Supaya seluruh anggota keluarga bisa hidup sehat berkualitas jangka panjang. Pola makan sehat membuat tubuh lebih fit, sehat dan tak mudah sakit," jelas Farah di sela peluncuran buku karya perdananya berjudul Healthy Happy Family di Tupperware Home, Sabtu (30/7/2011).

Resep sehat untuk bayi hingga dewasa
Buku Healthy Happy Family karya Farah Quinn memang tak biasa. Resep makanan harian menyehatkan tentu menjadi konten utama. Namun selain itu, ibu dari Armand Fauzan Quinn (4) juga menyisipkan tips belanja bahan makanan sehat. Hal lain yang juga membedakan buku Farah Quinn ini adalah pengetahuan yang dibaginya kepada pembaca.

Farah tak hanya ingin "jualan" resep sehat keluarganya melalui buku. Pembawa acara memasak di stasiun televisi swasta Indonesia ini juga menuliskan sejumlah pengetahuan nutrisi dan makanan sehat dalam bukunya.

Melalui buku, Farah merasa lebih mampu mengedukasi orang lain lebih efektif mengenai kebiasaan dan pola makan sehat. Memiliki buku Farah bukan sekadar menambah koleksi resep sehat untuk keluarga. Namun juga memandu Anda dan keluarga untuk memulai menyajikan hidangan sehat setiap hari.

Tak hanya itu, buku ini juga menjadi panduan bagi para ibu dan ayah baru yang memiliki bayi. Pasalnya, buku ini memandu orangtua untuk mengolah dan menyajikan makanan sehat pada bayi mulai nol tahun. Anda juga bisa menemukan inspirasi sehat dalam menyajikan makanan pendamping ASI untuk bayi di atas enam bulan.

Farah menyebutkan ada sekitar 70 resep di buku ini, dari first bite hingga dewasa. Ada snack, minuman, mau pun hidangan utama seperti sarapan, makan siang, makan malam. Pilihan makanan juga bervariasi, mulai western food mau pun makanan tradisional.

"Buku ini menjadi panduan untuk memilih bahan makanan dan cara mengolah yang sehat, terutama untuk makanan tradisional. Sementara untuk western food, buku ini menjadi sumber ide mengolah western food dengan cara yang mudah," jelas perempuan yang menikahi pria keturunan Perancis, Carson Quinn pada 2005 silam ini.

Tambahan pengetahuan lain yang juga disampaikan Farah dalam buku ini adalah mengenai pilihan alat memasak. Farah menyebutkan dan melengkapinya dengan foto-foto menarik mengenai bahan makanan sehat, resep sehat, hingga alat memasak yang menunjang hidangan sehat.

Buku setebal 198 halaman dengan hardcover ini diterbitkan Gramedia Pustaka Utama, dan segera beredar di toko buku dengan harga Rp 165.000.

 

Penulis :
Wardah Fazriyati
Editor :
wawa
TERKAIT: