Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi Kerudung "La Mer", Ringan dan Natural

Kompas.com - 02/08/2011, 15:52 WIB

KOMPAS.com - Label kerudung Square merilis koleksi teranyar La Mer, terinspirasi dari laut. La Mer dari Square memberikan pilihan gaya busana muslim dengan kerudung berwarna lembut, gaya namun tetap patuh pada pakem.

Aju Isni Karim, salah satu pemilik Square yang juga adalah pengajar dan konsultan gaya personal busana muslim mengatakan tak ada lagi batasan dalam padu padan warna kerudung.  Setiap perempuan yang berbusana muslim, bisa tampil gaya dengan kerudung aneka warna dan styling.

Isni menjelaskan, terinspirasi dari nuansa alami laut, La Mer menghadirkan kerudung warna biru dan turunannya, yang cocok untuk semua warna kulit orang Indonesia. Selain juga kerudung warna peach, kuning dan oranye yang hangat.

"Biasanya warna biru sulit dikenakan karena tak cocok dengan warna kulit. Namun La Mer memiliki pilihan warna biru yang lebih bervariasi dengan gradasi biru yang lebih cocok untuk kulit orang Indonesia," jelasnya kepada Kompas Female di Square Atelier, Bintaro Jaya Sektor 9, Tangerang Selatan beberapa waktu lalu.

Tampil dengan gaya berbeda
Koleksi kerudung La Mer memungkinkan Anda untuk padu padan warna. "Padu padan warna berkesan kontras namun tetap bertanggungjawab, artinya masih pantas dikenakan dan tak memberikan kesan berlebihan," jelas Isni menambahkan, koleksi La Mer mengusung tiga sub tema dengan karakter berbeda seperti Water, Sun, Sand.

Dengan tiga pilihan tema, La Mer dari Square menghadirkan warna lembut kebiruan dengan ragam pilihan gradasi warna. Serta warna hangat tanah dan cerahnya sinar matahari. Koleksi La Mer menggunakan bahan sutera crepe, satin sutera dan Jersey. Koleksi kerudung dari Square ini juga unik dengan kerajinan tangan di setiap model kerudung.

Bagi pencinta laut, Anda akan menemukan keindahan laut dalam kerudung Square koleksi La Mer. Pasalnya, detail pada kerudung yang dibuat dengan tangan menghadirkan ragam aplikasi bordir dan sulam berbentuk ubur-ubur, ikan, kerang bahkan derai angin yang diaplikasikan melalui bentuk lekuk dalam teknik sulam benang bulu.

"Setiap model kerudung memiliki keunikan tersendiri. Dalam koleksi La Mer, tak ada model yang kembar siam. Satu model kerudung hanya tersedia 20 item, namun detail pada kerudung seperti sulaman, bordir dalam berbagai teknik semuanya eksklusif dan tak ada yang sama persis. Setiap orang bisa mengenakan koleksi La Mer yang unik dan khas," jelas Isni.

Prinsip utama gaya kerudung dari Square adalah tak membatasi total look gaya busana muslim. Satu kerudung, di tambah inner (kerudung bagian dalam), bisa dikreasikan menjadi berbagai gaya. Satu model kerudung bisa diaplikasikan dengan ragam gaya untuk pesta, kasual, maupun formal. Termasuk koleksi La Mer yang berkarakter lembut dan bahan yang jatuh saat dikenakan. Hasilnya, gaya busana muslim Anda lebih natural, ringan, rileks, namun tetap gaya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com