Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Antar Belanja Kosmetik

Kompas.com - 06/08/2011, 10:48 WIB

KOMPAS.com - Kesibukan ibu di rumah tak lantas menghalanginya untuk merawat diri. Terutama untuk ibu yang memiliki si kecil atau pascamelahirkan. Kebutuhan perawatan tubuh, jamu, dan kosmetik untuk merawat diri pascapersalinan tetap bisa terpenuhi meski ibu tak keluar dari rumah. Pasalnya, kini Mustika Ratu menghadirkan Mustika Ratu Home Direct.

Melalui Mustika Ratu Home Direct, berbagai produk jamu dan kosmetik Mustika Ratu bisa dipesan dan diantarkan langsung ke rumah Anda. Pelayanan ini memungkinkan dilakukan karena Mustika Ratu bekerjasama dengan penyedia jasa Home Direct dari PT Comment Indonesia.

Penyedia jasa Home direct merupakan easy shopping dengan konsep pesan antar. Anda bisa berbelanja melalui telepon, website, dan pesanan diantar langsung ke rumah atau lokasi yang dikehendaki.

"Mustika Ratu Home Direct bukan toko online, tapi lebih kepada easy shopping. Karena pelanggan membayar ketika barang diterima, bukan membayar melalui toko online, lalu barang diantarkan. Konsep belanja home direct juga menjaga hubungan dengan pelanggan melalui telepon dan pengingat melalui SMS. Kami memastikan kebutuhan rutin pelanggan terpenuhi," jelas Agung Fitrial, Business Development Home Direct di sela peluncuran Mustika Ratu Home Direct di Jakarta, Jumat (5/8/2011) lalu.

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Puteri Kuswisnuwardhani, MBA mengatakan melalui layanan home direct, produk jamu dan kosmetik Mustika Ratu bisa lebih mudah menjangkau segmen ibu muda.

"Home Direct menyasar perempuan muda yang memiliki anak usia di bawah 10 tahun. Produk yang ditawarkan sesuai segmen seperti perawatan tubuh ibu setelah melahirkan, perawatan kulit pascapersalinan. Pelanggan bisa memesan produk langsung melalui telepon tidak hanya melalui website seperti toko virtual. Cara belanja ini semakin memudahkan ibu, apalagi dengan kondisi saat ini dengan kemacetan dan kesibukan karena suami dan istri bekerja," jelas Puteri pada kesempatan yang sama.

Dengan meluncurkan Mustika Ratu Home Direct, produsen jamu dan kosmetik ini memiliki tiga cara pembelian yang memudahkan. Sebelumnya, pada Maret 2011, Mustika Ratu meluncurkan toko virtual KosmetikCantik yang khusus hanya menjual produk kosmetik Mustika Ratu. Untuk menjangkau pengguna kosmetik di luar negeri, Mustika Ratu juga bekerjsama dengan situs belanja online dari Jepang, Rakuten, masih di tahun yang sama.

"Masing-masing perusahaan memiliki kelebihan, dan menyesuaikan dengan segmen yang berbeda," tambahnya.

Dengan berbelanja kosmetik melalui Home Direct, Anda bisa menerima produk pesanan di rumah pada hari yang sama jika memesan sebelum pukul 11.00. Tak ada biaya antar untuk pembelian di atas Rp 200.000. Namun, untuk pembelian di bawah nominal tersebut, Anda dikenakan biaya antar Rp 5.000-7.000 dengan radius 20 km. Anda bisa membayar pesanan dengan uang tunai mau pun kartu kredit saat barang Anda terima.

Home Direct berpengalaman mengantarkan lebih dari 500 pengantaran per harinya. Memiliki depo di Jabodetabek serta enam depo lainnya di luar itu seperti Makassar, Denpasar, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, dan Semarang.

Mustika Ratu Home Direct:
www.homedirect.co.id
021-500077

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com