Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepatu Nude Bikin Kaki Terlihat Seksi?

Kompas.com - 08/08/2011, 16:44 WIB

KOMPAS.com - Pumps dengan warna nude tentu sebelumnya sudah sering Anda lihat dikenakan oleh para seleb Hollywood. Namun tren sepatu nude makin menjadi-jadi setelah Kate Middleton rajin mengenakannya. Diawali dari penampilannya saat tur Kanada dan Amerika awal Juli lalu, hingga saat menghadiri pernikahan sepupu Pangeran William, Zara Phillips, akhir Juli lalu.

Saat pernikahan Zara, Kate mengenakan sepatu nude Sledge keluaran LK Bennett favoritnya. Sepatu dengan harga 175 poundsterling ini langsung sold out, baik di toko biasa maupun online-nya. Para undangan pun tampak mengenakan berbagai model sepatu berwarna krem, di antaranya Natalie Pinkham, Kirsty Gallacher, dan Katherine Kelly.

Menurut Ruth Chapman, pemilik jaringan butik desainer Matches di London, tren ini bukan semata-mata merupakan "Kate effect".

"Banyak orang meniru gaya Kate, yang membawa tren ini ke audiens yang baru. Namun sepatu nude sudah ada selama beberapa musim, khususnya di musim panas, dan terus digunakan selama musim dingin oleh desainer seperti Chloe," katanya. Musim panas ini, desainer Stella McCartney juga mengeluarkan selop dari kulit perlak yang cantik.

Menurut Chapman, sekitar empat tahun lalu Christian Louboutin mengeluarkan sepatu warna kulit dengan sol merahnya yang khas itu. Sepatu ini langsung merebut perhatian para seleb seperti Kelly Brook dan Sarah Jessica Parker. Kemudian, tren ini diadopsi oleh desainer sepatu Brian Atwood, yang merancang platform warna nude, yang antara lain dikenakan oleh Victoria Beckham. Selanjutnya, Rupert Sanderson dan Tamara Mellon (salah satu pendiri brand Jimmy Choo) mengikuti langkahnya.

Memangnya apa sih, daya tarik sepatu warna nude?

"Warna itu mirip dengan kulit, dan itu terlihat sangat seksi. Warna itu juga memberi kesan kaki lebih panjang, dan sangat serbaguna," tukas Mellon.

Warna kulit juga cocok dikenakan dengan pakaian warna apa saja. Kalau Anda ingin memakai pakaian warna terang atau motif print, sepatu nude akan menurunkan kesan menonjol pada pakaiannya.

Sayangnya, tak semua orang cocok mengenakan warna ini. Tak semua seleb yang mencoba menerapkan tampilan nude dari pakaian hingga sepatu, berhasil mendapat penilaian yang bagus dari kritikus mode. Bahkan Gwyneth Paltrow, Kylie Minogue, Hilary Swank, dan Kristin Davis pun pernah gagal menerapkan gaya ini.

Kulit latina Jennifer Lopez juga dinilai kurang pas untuk gaya nude yang ditampilkannya dalam final American Idol Mei lalu. Dalam kosa kata fashion, nude rupanya masih menunjuk pada rona merah muda pucat dari kulit orang kaukasia, sehingga kurang pas untuk mereka yang datang dari etnik berbeda.

Menurut Anda bagaimana?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com