Jumat, 19 Desember 2014
Kontestan Miss Universe "Lupa" Pakai Celana Dalam
Kamis, 8 September 2011 | 08:54 WIB
|
Share:
HUFFINGTONPOST/E!ONLINE

Catalina Robayo ketika meraih gelar Miss Colombia 2010 (kiri), dan ketika muncul dalam penampilan resmi Miss Universe di Sao Paulo, Senin (5/9/2011) lalu.

KOMPAS.com - Menjadi seorang Miss Universe tentu tak hanya butuh wajah cantik, tubuh yang sempurna, dan wawasan yang luas. Yang lebih penting, perilaku yang santun dan layak menjadi panutan. Namun yang dilakukan Miss Colombia Catalina Robayo ini tentu sama sekali tak dapat dicontoh.

Ketika hadir dalam penampilan resminya bersama 89 kontestan Miss Universe dari seluruh dunia di Sao Paulo (termasuk Puteri Indonesia Nadina Alexandra Dewi Ames), Senin (5/9/2011) lalu, Catalina Robayo mengenakan gaun mini warna koral yang cantik. Repotnya, begitu duduk, terlihat bahwa perempuan berusia 22 tahun ini ternyata tidak mengenakan pakaian dalam. Parahnya lagi, aksinya itu tertangkap kamera sebuah suratkabar lokal, dan terpampang di headline keesokan harinya!

"Colombia telah berbicara dengannya, dan meminta agar ia (Catalina) mengenakan pakaian dalam karena apa yang dilakukannya sangat tidak pantas," demikian tutur sebuah sumber pada FoxNews. "Masyarakat sangat marah dengan kejadian tersebut; ada foto-foto dan penampilan di media dimana dia benar-benar memperlihatkan selangkangannya."

Peristiwa ini jelas membuat malu Yayasan Miss Universe, mengingat selama ini sudah banyak skandal yang diciptakan oleh para kontestannya. Dari kontestan yang kedapatan difoto telanjang sebelum atau sesudah kontes berlangsung (Miss USA Vanessa Williams, Miss Rusia Sofia Rudieva), membuat video porno (Miss Japan Hiroko Mima), menggunakan narkoba (Miss USA Tara Conner), hingga memberikan komentar anti pernikahan sejenis (Miss California Carrie Prejean).

"Supervisor kami sudah memberi pengarahan kepada semua kontestan agar berbusana dengan pantas, dan salah satu humas kami sudah berbicara padanya (Catalina), dan tampaknya ia mengatakan saat itu mengenakan pakaian dalam. Namun kenyataannya, hal itu menciptakan sedikit masalah di sini selama beberapa hari," ungkap presiden yayasan ini, Paula Shugart.

Sebelum kasus ini terjadi, panitia juga dilaporkan mengembalikan koleksi bikini dari Catalina Brazil Swimwear yang menjadi salah satu sponsor Miss Universe, karena dinilai terlalu minim untuk ditampilkan di televisi. Perusahaan ini lalu menambahkan beberapa bahan untuk menutupi bikini, hingga akhirnya disetujui oleh panitia.

Malam final Miss Universe akan berlangsung pada 12 September 2011, dan disiarkan langsung oleh NBC dari Sao Paulo, Brazil pukul 21.00 waktu setempat.

 

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Penulis :
Felicitas Harmandini
Editor :
Dini
BERITA LAIN: