Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Lebih Suka Rambut Pendek

Kompas.com - 21/09/2011, 14:10 WIB

KOMPAS.com - Pencitraan kecantikan perempuan biasanya dikaitkan dengan rambut panjang terurai. Namun faktanya, banyak perempuan yang lebih memilih rambut pendek. Tampil dengan rambut pendek tak mengurangi sedikit pun daya tarik perempuan.

Hasil polling pembaca majalah Chic, Chicpoll, menunjukkan 53 persen perempuan lebih suka gaya rambut pendek. Sementara 42 persen perempuan suka dengan gaya rambut panjang. Hanya lima persen perempuan yang mengaku suka gaya apa pun, asalkan sedang menjadi tren saat ini.

Survei ini sekaligus juga menunjukkan, banyak perempuan yang menentukan sendiri gaya yang disukainya, juga cocok untuknya. Bukan sekadar asal mengikuti tren saja.

Pilihan gaya rambut pendek biasanya disukai perempuan yang ingin selalu terlihat rapi dan segar, terutama mereka yang beraktivitas dengan mobilitas tinggi.

"Sebagai customer service, saya dituntut untuk terlihat rapi dan good looking, sehingga saya memilih memotong rambut agar rapi dan terlihat fresh. Selain itu, dengan rambut pendek saya lebih kelihatan simpel tapi elegan. Rambut saya juga tidak banyak mengalami kerontokan," aku Irma Wihayanti (23), salah satu pemenang Chicpoll.

Sementara pilihan rambut panjang, selain karena kesan feminin dan seksi yang ditimbulkan potongan rambut ini, juga dipilih karena penyesuaian dengan bentuk wajah. Bagi perempuan yang memiliki bentuk wajah bulat, kurang cocok jika memiliki rambut pendek. Rambut panjang juga memungkinkan perempuan yang gemar bereksplorasi dengan tatanan rambut.

"Saya merasa lebih seksi dengan rambut panjang tergerai di bahu," kata Riri Dhewantie (22). Sedangkan Eha Solicha (23), punya pendapat lain, "Menurutku rambut panjang lebih terlihat feminin. Mahkota perempuan itu lebih indah jika terlihat berkilau dan panjang".

Bagaimana dengan Anda, gaya rambut apa yang Anda pilih dan gemari?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com