Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Berani dengan Lipstik Merah

Kompas.com - 04/10/2011, 08:54 WIB

KOMPAS.com - Lisptik berwarna merah terang memang terlihat "menakutkan" untuk digunakan sehari-hari. Namun, jika Anda tahu cara menggunakan dan memadukannya dengar benar, maka lipstik merah ini akan terlihat indah menempel di bibir Anda.

Hindari warna monokrom. Ketika memilih untuk menggunakan lipstik merah terang, jangan padukan dengan busana yang berwarna cerah, atau warna monokrom. Misalnya, memakai lisptik merah dan busana merah, karena akan membuat penampilan terlihat berlebihan. Contoh saja Freida Pinto, aktris dan model dari India, yang memadukan lisptik merahnya dengan busana berwarna hitam dan putih. "Dalam fashion, aku sangat suka padu padan lipstik merah dengan warna netral seperti hitam, putih, dan abu-abu," ungkap Amy Nadine, seorang make up artist.

Gunakan concealer. Ketika menggunakan lipstik merah, perhatikan keadaan kulit Anda. Penggunaan warna merah bisa membuat noda di sekitar wajah akan lebih terlihat jelas. Pulas concealer untuk menutupi noda atau bekas kemerahan pada wajah tersebut.

Pelajari tentang lip liner. Coba cocokkan warna lipliner Anda dengan lipstik merah. Pilih lip liner dengan warna yang lebih gelap. "Lipliner bisa membuat bibir Anda terlihat lebih sempurna, karena lipliner ini menciptakan kedalaman sudut bibir dengan lebih baik," ungkap Dubroff Pati, make up artist Julianne Moore.

Pasangkan dengan tren lainnya. Lipstik merah tidak harus tampil mencolok sendirian, tapi juga bisa digabungkan dengan tren yang ada. "Coba kombinasikan dengan riasan mata yang sedikit dramatis. Riasan ini akan membuat tampilan Anda terlihat cantik.

Pilih lip gloss merah. Aplikasi lipgloss berwarna merah juga bisa membuat bibir Anda terlihat cerah dan bersinar. Sapukan lipgloss merah dengan perlahan dan sesuai dengan bentuk bibir Anda.

Jangan biarkan bibir kering. "Jika Anda memiliki kulit bibir yang kering, hal itu akan merusak kesempurnaan bibir merah Anda," ungkap Fiona Stiles, make up artist. Agar hasil pulasan lisptik terlihat sempurna, buatlah bibir menjadi lembab dengan menggunakan lipscrub dan olesi dengan lipbalm.

Perhatikan riasan. Perhatikan semua riasan wajah sebelum menggunakan lipstik merah. Dengan demikian Anda akan mengetahui make up yang tepat untuk bibir merah Anda. Contoh saja, Kim Kardashian yang memadukan kulit matte dengan lipstik merah yang glossy. Ini membuatnya terlihat sempurna di depan kamera.

Gunakan pelapis. Untuk menghasilkan kemilau lipstik merah, gunakan pelapis lipstik yang lebih shiny. Sebuah trik yang bisa digunakan adalah dengan melapisi lipstik merah ini, kemudian melapisinya dengan lipgloss bening atau yang berwarna lebih tua seperti merah ceri. Selain itu, pelapis membantu lisptik menempel lebih lama.

Padukan dengan warna krem. Untuk menghadiri acara di malam hari, padukan lisptik merah dengan busana berwarna krem yang indah.

Buat senatural mungkin. Untuk menghasilkan bibir yang sempurna, ada tiga langkah yang bisa diterapkan. Oleskan lipstik ke bibir, kemudian dengan menggunakan kuas eye shadow sapukan bedak tipis ke bibir Anda. Hal ini berfungsi untuk mengatur warna dan membuatnya senatural mungkin. Kemudian lapisi lagi dengan menggunakan kuas bibir.

Kenali warna kulit. Jika memiliki kulit putih yang agak pucat,  lebih baik padukan lipstik merah dengan warna sedikit warna oranye di dalamnya, agar kulit terlihat lebih segar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com