Sabtu, 19 April 2014
Pewarna Rambut Bernutrisi Solusi Masalah Uban
Selasa, 4 Oktober 2011 | 16:32 WIB
|
Share:
KOMPAS.com/Wardah Fajri

Laudya Cynthia Bella, Brand Ambassador Garnier memilih pewarna rambut coklat, salah satu pilihan warna produk pewarna rambut terbaru Garnier Color Naturals.

KOMPAS.com - Masalah uban bukan hanya dialami perempuan dan laki-laki berusia matang. Kini, anak muda, di bawah usia 25 juga bermasalah dengan uban yang menganggu penampilan. Banyak faktor yang menyebabkan timbulnya uban lebih dini. Namun yang pasti, selalu ada produk kecantikan yang memberikan solusi. Salah satunya, Garnier Color Naturals, pewarna rambut yang diperkaya dengan bahan alami, menutrisi rambut dan ampuh menutupi uban.

"Pewarna rambut Garnier Color Naturals menyediakan solusi alami dan inovatif, bernutrisi tinggi dengan kandungan minyak zaitun. Produk ini juga dijual di India, Timur Tengah, dan Eropa. Bahkan di India, produk ini nomor satu untuk pewarna rambut," jelas William Lumentut, Head of Marketing Garnier Indonesia, saat peluncuran pewarna rambut Garnier Color Naturals, di Plasa Semanggi, Jakarta, Selasa (4/10/2011).

Menurut Maria Veronica Simanjuntak, Group Product Manager PT L'Oreal Indonesia, jumlah pengguna warna rambut di Indonesia masih kecil. Hanya 15 persen dari total populasi atau sekitar 25 juta orang Indonesia yang menggunakan pewarna rambut.

Data ini, kata Maria, didapatkan dari hasil penelitian "Usage and Attitude Urban Indonesia" oleh Research International tahun 2008, terhadap sekitar 600 perempuan dan 200 laki-laki di Indonesia. Masih menurut riset yang sama, kebanyakan perempuan dan laki-laki mengaku pewarna rambut merupakan solusi jitu untuk menutupi uban.

"Ada tiga alasan utama mengapa orang mewarnai rambutnya. Untuk menutupi uban, supaya rambut lebih berkilau, dan penampilan baru," kata Maria.

Meski banyak orang memahami pewarna rambut adalah solusi mengatasi uban, namun hanya sedikit orang yang menggunakan pewarna rambut di Indonesia. Karenanya, kata Maria, masih banyak celah pasar yang bisa digali di Indonesia, terkait pewarnaan rambut.

Melihat kebutuhan ini, Garnier menghadirkan Garnier Color Naturals, dengan juga memerhatikan kebutuhan. Menurut Maria, banyak orang yang sungkan mewarnai rambutnya karena sejumlah kekhawatiran.

"Mereka takut rambut rusak, warna tidak sesuai, dan merasa tidak praktis saat menggunakannya," tambahnya.

Banyak orang juga mengeluhkan tingginya  harga pewarna rambut yang berkualitas. Pertimbangan lain yang juga memengaruhi minat orang untuk menggunakan pewarna rambut di antaranya merek, pilihan warna, kandungan bahan alami, efeknya terhadap rambut (tidak membuat rambut kusam).

Menjawab semua kebutuhan ini, Garnier Color Naturals tersedia di berbagai gerai dan toko kecantikan, juga supermarket di seluruh Indonesia mulai Oktober 2011. Soal harga, Garnier berani menawarkan produk berkualitasnya senilai Rp 30.000. Pilihan warnanya juga beragam, seperti hitam, coklat gelap, coklat, coklat terang dan burgundy.

"Garnier Color Naturals mudah dan praktis diaplikasikan di rumah dengan formula krim yang tidak menetes. Dapat digunakan sampai tiga kali touch up, dengan takaran pemakaian," jelas Maria, menambahkan dalam satu kemasan pewarna rambut Garnier ini terdapat krim pewarna 40 ml, krim developer 60 ml, sarung tangan, serta instruksi pemakaian.

Maria menyarankan, sebaiknya gunakan mangkuk non logam atau mangkuk plastik sebagai wadah untuk menyimpan campuran krim pewarna dan developer. Selanjutnya, Anda bisa mengaplikasikan pewarna rambut untuk pewarnaan seluruh rambut atau touch up pada bagian tertentu saja, di bagian rambut yang beruban misalnya.

Penulis :
Wardah Fazriyati
Editor :
wawa
TERKAIT: