Jumat, 28 November 2014
Perempuan Lebih Suka Omong Jorok
Jumat, 7 Oktober 2011 | 19:04 WIB
|
Share:
SHUTTERSTOCK

Kaum perempuan juga gemar bercinta di tempat-tempat yang berbeda, dan memiliki berbagai fantasi.

KOMPAS.com — Anda mungkin sering mendengar kalimat, "Yang ada di pikiran pria cuma seks". Hal ini didukung oleh survei yang dilakukan Kinsey Institute, Indiana University, yang pernah menyimpulkan bahwa 37 persen pria di dunia ini memikirkan seks setiap 30 menit. Namun, penelitian terbaru membuktikan: secara seksual wanita ternyata lebih adventurous daripada pria.

Survei yang digelar oleh situs Good in Bed mengungkapkan, perempuan tidak hanya lebih gemar bereksperimen saat bercinta, tetapi juga jauh lebih suka ngomong jorok dan berbagi fantasi daripada laki-laki. Kebanyakan responden yang terjaring survei (semuanya sudah punya pasangan) juga mengatakan bahwa mereka menikmati seks dengan lampu menyala, mengenakan lingerie yang seksi, bercinta di tempat-tempat yang berbeda di rumah, dan memakai cairan lubrikasi.

Hasil survei ini jelas mengejutkan bagi banyak orang.

"Selama ini perempuan telah dipandang dalam masyarakat sebagai sosok pemalu yang membatasi ekspresi seksual dari pasangan mereka," ujar Kristen Mark MS, direktur survei untuk situs tersebut. "Menurut saya, survei ini menunjukkan bahwa dalam sampel para perempuan, hal itu tidak benar."

Kegemaran untuk bereksperimen secara seksual kerap dikaitkan dengan kepuasan seksual dari pria maupun wanita. Semakin terbuka dan mau mencoba-coba, hubungan pasangan akan bertahan lebih lama. Dalam survei juga terungkap bahwa 50 persen responden menyatakan suka menonton film porno bersama pasangan.

Sebelumnya, Good in Bed juga pernah menggelar survei yang menunjukkan bahwa kaum perempuan lebih mudah bosan dalam hubungan daripada laki-laki, meskipun mereka lebih puas secara seksual. Seperempat dari responden (lebih dari separuhnya telah menikah) mengatakan bahwa kebosanan dalam hubungan bisa menyebabkan perselingkuhan. Oleh karenanya, hampir 60 persen responden berhasrat untuk mencoba sesuatu yang baru untuk menghidupkan kembali kehidupan seks mereka.

Belum lama ini, situs Good in Bed juga mengungkapkan penemuan lain yang menyatakan bahwa makin banyak pria yang berpura-pura orgasme. Di lain pihak, semakin matang usia wanita, semakin sering mereka mencapai klimaks dengan kualitas yang lebih baik. Baik pria maupun wanita sepakat bahwa orgasme yang terjadi bersamaan jauh lebih baik, meskipun hal ini tidak sering terjadi.

Baca juga:
Perempuan Lebih Menikmati Seks Menjelang 40 Tahun
Mimpi Perempuan Lebih Liar daripada Laki-laki
Kesetaraan Bikin Perempuan Lebih Sering Bercinta
Nafsu Seks Perempuan Lebih Besar


Penulis :
Felicitas Harmandini
Editor :
Dini
BERITA LAIN: