Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjelajah Indonesia dan Thailand di Central Park

Kompas.com - 12/10/2011, 14:05 WIB

KOMPAS.com - Central Park menandai hari lahirnya pada 9 September 2009. Memasuki tahun kedua, mal di Jakarta Barat ini menggelar perayaan ulang tahun dalam rangkaian kegiatan yang panjang lebih dari satu bulan. Pada Sabtu, 15 Oktober, perayaan besar kembali dihelat. Kali ini Central Park menghadirkan seni, budaya, juga industri fashion Indonesia dan Thailand.

Ragam kegiatan digelar untuk merayakan ulang tahun kedua Central Park yang bertajuk "I'm 2 Extraordinary". Mulai 12 sampai 16 Oktober, Atrium Laguna dan Terra Mal Central Park menghadirkan pameran industri kreatif dari Thailand. Sementara puncak acara pada Sabtu, 15 Oktober 2011, mulai pukul 16:00 ragam kegiatan hiburan dan pertunjukkan seni, budaya, juga tak ketinggalan fashion runway juga memeriahkan perayaan. Satu hal yang juga tak pernah terlupakan, diskon belanja khusus satu hari perayaan ulang tahun Central Park.

"Akan ada sejumlah international brand yang berpartisipasi merayakan ulang tahun kedua Central Park ini. Mereka akan memberikan diskon khusus, hanya satu hari saja, 15 Oktober besok," jelas Veri Y Setiady, Executive Director Central Park saat jumpa pers di Central Park, Rabu (12/10/2011).

Rumahnya desainer muda

Central Park membuka pintu lebar bagi desainer muda Indonesia untuk unjuk karya, bahkan berbisnis ritel fashion. Pagelaran busana dan pameran fashion menjadi cara yang dipilih pada puncak perayaan ulang tahunnya nanti.

Sebagai kelanjutannya, tahun depan Central Park juga berencana membuka concept store bernama On and Off, wadah bagi desainer muda Indonesia untuk mengembangkan bisnis ritel fashion.

"Sabtu nanti akan diadakan pertukaran budaya Indonesia-Thailand dalam bentuk fashion runway. Label internasional, desainer Indonesia, juga desainer Thailand akan menampilkan rancangannya. Brand internasional di Central Park juga akan menampilkan koleksi terbarunya. Seperti Mango, Zara, Mark & Spencer yang akan menghadirkan koleksi Autumn-Winter 2011-2012," lanjut Veri.

Untuk mengangkat desainer lokal, Central Park menggandeng Priyo Oktaviano. Central Park meminang Priyo untuk memeriahkan ulang tahuan keduanya, dengan menghadirkan koleksi "Spous", busana yang menonjolkan kain tradisional Indonesia. Tak hanya itu, Priyo juga dipercaya merancang seragam karyawan frontliner Central Park, dengan nuansa batik dan tenun.

Selain itu, desainer muda dari berbagai sekolah mode seperti Esmod, Lassale, Bunka, dan LPTB Susan Budiharjo juga mendapat tempat memamerkan koleksi rancangannya di Central Park.

Sementara label fashion dari Thailand yang didatangkan terdiri dari G.L.A.M, Pisces, 15 Hours, Amata, Yod Yoko, Arkara Gallery, Dhanu.

"Pilihan untuk menghadirkan Thailand lebih karena negara ini memiliki pasar, gaya hidup yang mirip dengan Indonesia. Harapannya, produk Thailand bisa menjadi sumber inspirasi anak muda kreatif di Indonesia. Melalui kolaborasi ini, Indonesia dan Thailand semoga bisa berjalan bersama menuju pasar dunia," jelas Veri.

Apresiasi terhadap talenta muda
Sebagai bentuk apresiasi terhadap industri fashion, empat fashion stylist muda juga mendapatkan kesempatan untuk menampilkan showcase di puncak perayaan ulang tahun Central Park. Mereka adalah Adi Surantha, Karin Wijaya, Chitra Subyakto, dan Thornandez James.

Jika Anda mencari inspirasi fashion dan berbagai industri kreatif dari Indonesia dan Thailand, rangkaian acara "I'm 2 Extraordinary" dari Central Park ini bisa Anda nikmati akhir pekan nanti.

Kemeriahan ulang tahun tak lengkap tanpa hiburan. Selain pesta kembang api dan laser show, Central Park juga menghadirkan bintang tamu Yovie & The Nuno.

Bagi anggota komunitas penyuka parkour, Sabtu nanti atraksi parkour juga memeriahkan ulang tahun Central Park kedua ini. Perayaan semakin meriah dengan hadirnya lebih dari 100 orang yang berpartisipasi dalam flashmob.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com