Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dual Voltage, Tren Rambut 2012 Terinspirasi dari Tegangan Listrik

Kompas.com - 13/10/2011, 10:04 WIB

KOMPAS.com - Brand yang menyasar kalangan hairdresser, Matrix, kembali menghadirkan inovasi teranyarnya. Menyambut 2012, Matrix merilis tren tata rambut yang terinspirasi dari tegangan listrik. Tren potongan, penataan, dan pewarnaan rambut dari Matrix, dihadirkan dalam satu rangkaian lengkap yang bertajuk Individuality Dual Voltage.

Seperti tegangan listrik, tren Dual Voltage dari Matrix ini terdiri dari gaya rambut low voltage dan high voltage.

Untuk aplikasi tata rambut, Patricia Lauretta Viola, Senior Product Manager Matrix Indonesia menjelaskan gaya rambut yang terinspirasi dari tegangan listrik ini terbagi menjadi dua gaya, yakni tinggi dan rendah.

"Penataan gaya rendah untuk penampilan gaya potong rambut dan pewarnaan sehari-hari. Sedangkan penataan tinggi cenderung lebih formal dan glamor," jelasnya saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (12/10/2011).

Gaya rambut rendah dan tinggi dari tren Dual Voltage ini juga menonjolkan potongan rambut dengan garis kuat, dengan percampuran warna merah, copper, dan gold yang intens.

Enam referensi penampilan
Tren Dual Voltage ini dihadirkan dalam enam pilihan gaya rambut. Artinya, enam referensi penampilan penataan rambut ini bisa menggunakan dua gaya berbeda, gaya rendah dan tinggi.

Enam pilihan gaya rambut tersebut terdiri dari Fire Flames, Red Edge, Star Glam, Bronze Bolt, Rocket Rock, Switch On.

Mengacu pada tren dunia
Gaya rambut tegangan listrik ini sudah diaplikasikan di negara lain, termasuk Australia. Dalam hairshow Matrix di Jakarta, yang merupakan wadah edukasi penataan rambut untuk kalangan hairdresser Indonesia, hadir Jules Tognini, hairdresser asal Australia.

"Gaya potongan rambut rendah dan tinggi seperti ini sudah ada di Australia. Gaya ini juga bisa diaplikasikan untuk rambut Asia," tutur Jules yang mengaku menata rambut orang Asia memberikan tantangan tersendiri baginya.

Patricia menambahkan, tren rambut 2012, Dual Voltage dari Matrix ini bisa diadopsi oleh hairdresser Indonesia di berbagai salon kecantikan mulai Oktober 2011.

Produk pendukungnya
Dalam kegiatan hairshow Matrix di Jakarta, Rabu (12/10/2011) lalu, dihadirkan juga produk penataan rambut terbaru yang turut mendukung aplikasi tren Dual Voltage ini. Matrix Indonesia menghadirkan rangkaian produk seperti Hair Lock Hairspray, Go Big Mousse, dan Rock Solid Gel.

"Produk penataan rambut ini terdiri dari hair spray, gel, mousse, yang merupakan produk dasar penataan rambut," kata Patricia sebelum hairshow Matrix yang menampilkan hairdresser ambassador Matrix Indonesia, Rudy Hadisuwarno dan Gunawan Hadisuwarno.

Rudy, Gunawan, dan Jules tampil dalam hairshow untuk mengedukasi 1.700 hairdresser dari Jabodetabek mengenai tren rambut 2012 keluaran Matrix ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com