Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Pilihan Gaya Rambut Tegangan Listrik

Kompas.com - 13/10/2011, 14:56 WIB

KOMPAS.com - Penata rambut semakin tertantang untuk memberikan pilihan gaya rambut untuk pelanggannya. Anda juga bisa menantang hairdresser kepercayaan untuk mengaplikasikan tren rambut 2012, terinspirasi dari tegangan listrik, yang dikembangkan Matrix.

Tren rambut 2012 Dual Voltage dari Matrix punya enam pilihan gaya rambut, lengkap dengan teknik pewarnaannya. Kalau berani bereksperimen dan tampil beda, salah satu gaya rambut ini boleh jadi cocok untuk Anda.

Tren ala Indonesia
Tren rambut Dual Voltage Matrix dengan dua gaya tata rambut, rendah dan tinggi, diluncurkan secara global. Indonesia menjadi bagian dari tren gaya rambut terkini ini. Meski begitu, potongan, penataan, dan pewarnaan rambut ala Dual Voltage ini diterjemahkan berbeda di Indonesia.

Mengenai pewarnaan rambut misalnya, tren 2012 ini menyesuaikan dengan warna kulit orang Indonesia. Sementara penataan rambut yang mengacu dengan tren dunia ini juga ditafsirkan berbeda di Indonesia, menyesuaikan dengan iklim negeri tropis.

Hairdresser ambassador Matrix Indonesia, Rudy Hadisuwarno mengatakan pola guntingan tren Dual Voltage ini sama dengan tren dunia, dan masih bisa diterapkan di Indonesia. Namun soal styling rambut, disesuaikan dengan iklim di Indonesia. Soal warna juga berbeda. Tren rambut 2012 untuk Indonesia lebih banyak menggunakan warna merah, oranye, dengan warna dasar tetap gelap.

"Guntingan rambut kebanyakan pendek. Bagian atas bisa panjang atau pendek, di trap tapi tidak menyambung atau guntingan disconnect. Tren ini lebih banyak bermain warna, bagian bawah gelap dan bagian atas lebih terang. Sementara untuk guntingan panjang, lebih memperlihatkan tekstur atau keriting berombak," jelas Rudy saat jumpa pers hairshow Matrix di Jakarta, Rabu (12/10/2011) lalu.

Tren rambut Dual Voltage ini juga bisa diaplikasikan untuk sanggul. Rudy menambahkan, untuk sanggul, tata rambut lebih rapi namun terlihat natural. "Rambut terlihat berombak besar diangkat ke atas," lanjutnya.

Meski tata rambut terlihat besar, Rudy menjelaskan tren rambut Dual Voltage ini bisa diaplikasikan untuk semua bentuk wajah. Untuk wajah panjang dan lonjong, tren ini bisa diterapkan dengan potongan bagian samping dan belakang yang lebih pendek. Sedangkan untuk wajah lebar, potongan bagian belakang lebih pendek dan samping lebih panjang. Untuk yang memiliki dahi lebar, bisa tambahkan poni.

"Prinsipnya, tren ini bisa untuk semua bentuk wajah, hanya perlu dilakukan teknik potongan rambut dan penataan yang menyeimbangkan bentuk wajah," jelas Rudy.

Enam gaya
Tren Dual Voltage (low voltage dan high voltage) bisa ditampilkan dalam enam pilihan gaya rambut. Artinya, enam referensi penampilan penataan rambut ini bisa menggunakan dua gaya berbeda, gaya rendah dan tinggi. Enam pilihan gaya rambut tersebut terdiri dari Fire Flames, Red Edge, Star Glam, Bronze Bolt, Rocket Rock, Switch On

* Fire Flames untuk gaya rambut panjang
Gaya rambut Fire Flames dengan tatanan low voltage memberikan penampilan rambut panjang bergelombang dan bervolume. Gaya ini menggunakan pewarnaan rambut copper bercampur merah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com