Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soekarno Urban Bust di Damn! I Love Indonesia

Kompas.com - 26/10/2011, 17:32 WIB

KOMPAS.com - Sebagai anak muda, banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan rasa nasionalisme. Brand fashion pengusung semangat patriotisme Damn! I Love Indonesia, misalnya, meluncurkan patung Soekarno yang terbuat dari bahan vinyl bust yang unik. Patung ini hanya diproduksi sebanyak 250 buah, dan hanya bisa didapatkan di outlet Damn! I Love Indonesia (D!ILI).

"Semangat yang diusung oleh Damn! I Love Indonesia adalah membuat anak muda Indonesia untuk jatuh cinta pada kecantikan dan keragaman tanah air. Bertepatan dengan momen Sumpah Pemuda, saya tergerak untuk menciptakan produk kreatif yang bisa membangkitan patriotisme kaum muda sehingga bisa mencintai pahlawan kemerdekaan seperti Bung Karno," ungkap Daniel Mananta, presenter yang juga pemilik brand D!ILI saat launching Soekarno Limited Urban Bust di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2011).

Peluncuran edisi terbatas patung Bung Karno ini menjadi istimewa karena dihadiri pula oleh Guruh Soekarno Putra, putra bungsu Presiden RI pertama tersebut.

"Hal ini merupakan salah satu langkah kreatif yang dilakukan anak muda dalam menginspirasi generasi muda lainnya untuk mencintai negeri ini. Sebagian besar rakyat Indonesia sekarang ini hanya tahu bBung Karno sebagai presiden pertama, padahal masih ada hal lain yang tidak diketahui, yaitu cita-cita Bung Karno untuk memberdayakan putra-putri bangsa untuk mengangkat martabat Indonesia," ungkap Guruh.

Patung Soekarno Urban Bust ini memiliki berbagai macam pilihan warna yaitu magenta, emas, perak, hijau lemon, dan glow in the dark. "Sampai saat ini sudah banyak negara yang tertarik untuk memesan patung ini seperti Taiwan, Amerika, Inggris, dan Rusia," tukas Daniel.

Soekarno Uban Bust ditawarkan dengan harga Rp 3,9 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com