Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hidangan Mediterania di Scusa Restaurant

Kompas.com - 03/11/2011, 09:45 WIB

KOMPAS.com - Banyak masakan asing yang sudah diperkenalkan di berbagai restoran di sekitar kita, dan cukup digemari orang Indonesia. Bagaimana dengan hidangan dengan citarasa Mediterania? Restoran Scusa di Hotel InterContinental MidPlaza, Jl. Jendral Sudirman, Jakarta, ingin memperkenalkannya melalui Chef Pierre Sauvaget dari Bel-Air Bay Club, Los Angeles, yang singgah di Jakarta dari 31 Oktober hingga 6 November nanti.

Chef berdarah Perancis ini dikenal dengan keahliannya mengolah hidangan steak dan seafood. Ia memperkenalkan gaya inovatif "clean palate cuisine", dimana sebuah menu makanan ringan ditonjolkan dengan bumbu-bumbu dan citarasa natural. Pengetahuannya mengenai Reiki, praktik penyembuhan ala Jepang, melengkapi hasil masakannya sehingga memberikan kesehatan dan pencernaan yang lebih baik.

Lalu, apa yang menarik dari hidangan khas Mediterania?

"Masakan Mediterania itu ringan, alami, dan cantik," tutur Chef Pierre singkat, saat menyajikan beberapa hidangan di Scusa, Selasa (1/11/2011) lalu.

Ia juga menjelaskan sedikit mengenai bumbu-bumbu yang dipakainya, namun ternyata hidangan lezat berkelas internasional yang disuguhkannya ternyata memakai bumbu yang sederhana. "Garam dan merica saja sudah cukup," tutur Chef Pierre, yang selalu menekankan orisinalitas masakan.

Menu andalannya antara lain daging wagyu beef yang disajikan dengan parutan keju berisi kembang kol, apel dan bawang yang dikaramelisasi, serta ikan dori panggang dengan bawang prei, jamur chanterelles, dan truffle vinaigrette. Semua masakan dihidangkan dengan teknik khusus yang dapat menjaga kualitas kelezatan pada bahan dasar makanan, seperti ikan dan daging sapi muda. Kombinasi antara suhu panggang dengan teknik khusus ini menjadikan masakannya tampil secara sempurna.

Penasaran dengan kelezatan hidangan Mediterania yang dimasak secara orisinal, silakan berkunjung ke Scusa Restaurant di Hotel Intercontinenal Jakarta MidPlaza.

* Ingin mengetahui problema ibu bekerja, tips gaya dan menjaga kebugaran, baca Lipsus Working Mom.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com