Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Kreasi Warna dan Gaya Rambut Koleksi 2011-2012

Kompas.com - 22/11/2011, 22:19 WIB

KOMPAS.com - Menandai 10 tahun dedikasi L'Oreal pada industri kecantikan rambut Indonesia, L'Oreal Professionnel mengenalkan Autumn Winter Collection 2011/2012 bertema "Beaute Originelle". Melalui tiga Hairdresser Ambassadors, L'Oreal Professionnel memberikan pilihan sekaligus inspirasi kreasi warna dan gaya rambut untuk berbagai tipe perempuan Indonesia.

Penata rambut andal dan praktisi kecantikan Indonesia, Andy Lie dari Lie Salon Medan, Arie Hidayat dan Bambang Harryono dari Arie & Harry Salon Bridal Surabaya dan Bali, serta Irwan Rovani Doke dari Irwan Team Hair Design Jakarta, menciptakan tiga pilihan kreasi warna dan gaya rambut yang berbeda, mengacu pada satu tema utama, original beauty.

Dua sisi dalam diri perempuan, pure dan wild, dihadirkan dalam tiga kreasi warna dan gaya rambut dari L'Oreal: Time Master kreasi Andy Lie, Guardian of Light kreasi Arie Hidayat dan Bambang Harryono, dan I Am A Legend kreasi Irwan Rovani Doke.

Koleksi Time Master
Andy Lie, penata rambut yang berkiprah sejak 1985 dipercaya L'Oreal menghadirkan inspirasi kreasi warna dan gaya rambut untuk memperkaya Autumn Winter Collection 2011/2012 L'Oreal Professionnel.

Menggunakan warna dasar mahogany brown, dipadukan highlight copper blonde, kreasi ini cocok untuk perempuan Indonesia berkulit sawo matang, berjiwa modern, dan aktif. Pewarnaan rambut ini diaplikasikan pada potongan rambut gaya bob klasik.

Sementara untuk styling, sisi pure perempuan pada kreasi Time Master ini diaplikasikan dengan rambut bergelombang besar alami, menunjukkan kesan sederhana namun elegan. Sedangkan sisi liar perempuan untuk gaya ini ditampilkan dengan rambut yang dibuat ikal keriting yang kuat, dibuat sedikit acak memberikan kesan seksi elegan.

Koleksi Guardian of Light
Arie Hidayat dan Bambang Haryono, pemilik Arie & Harry Salon Bridal Surabaya dan Bali ini punya pilihan lainnya. Nuansa rambut berwarna coklat kemerahan tepat diaplikasikan pada tipe perempuan Indonesia dengan wajah oriental.

"Masa kecil saya di pesisir pantai utara, dengan kebanyakan masyarakat Tionghoa bermukim di sana, para pembatik dan nelayan, menjadi sumber inspirasinya. Para perempuan memiliki penataan rambut yang simpel dengan gaya bob. Saya menciptakan gaya yang saya sebut BU2 (bob ubur-ubur) terinspirasi dari ubur-ubur laut," kata Arie saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (22/11/2011).

Model potongan untuk teknik pewarnaan ini lebih sederhana dengan fokus pada enam area, tanpa pengangkatan, garis yang tegas pada potongan poni di dahi, dengan gaya bob yang tegas. Kreasi versi pure dengan rambut bob edgy yang ditata rapi dan berkilau ini memberikan tampilan lebih alami. Sementara, untuk versi wild, rambut bob asimetris yang ditata naik ke atas memberikan kesan liar tapi tetap elegan. Kali ini, Arie terinspirasi dari burung merak liar.

"Ada unsur drama dengan menambahkan hair extension untuk versi wild," tambahnya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com