Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Tepat Tren Rambut

Kompas.com - 22/11/2011, 22:42 WIB

KOMPAS.com - Mengacu pada tren dunia berkonsep original beauty, tren warna dan gaya rambut L'Oreal Professionnel bertema "Beaute Originelle" diterjemahkan berbeda dalam tiga koleksi, dengan masing-masing koleksi memiliki dua versi, pure dan wild.

Kreasi warna dan gaya rambut Autumn Winter Collection 2011/2012  L'Oreal Professionnel diciptakan oleh penata rambut asal Jakarta, Surabaya, Bali, dan Medan.

Tiga kreasi tersebut di antaranya: Time Master kreasi Andy Lie dari Lie Salon Medan; Guardian of Light kreasi Arie Hidayat dan Bambang Harryono dari Arie & Harry Salon Bridal Surabaya dan Bali; dan I Am A Legend kreasi Irwan Rovani Doke dari Irwan Team Hair Design Jakarta

Dengan kreasi warna berani dan gaya rambut spektakuler, seperti apakah aplikasi tren warna dan gaya rambut yang tepat?

Menjawab pertanyaan ini, Arie menjelaskan, kreasi warna dan gaya rambut versi pure lebih cocok diaplikasikan pada perempuan modern, untuk hangout juga ke kantor. Namun untuk versi wild, Arie menyarankan gaya dan kreasi warna rambut ini sebaiknya diaplikasikan untuk menghadiri pesta tematik, dan bahkan lebih tepat diaplikasikan pada model runway.

Pemilihan pewarnaan rambut dan gaya potongan juga styling sebaiknya juga mempertimbangkan sejumlah faktor, kata Arie. Di antaranya gaya hidup dan pekerjaan. Perempuan yang bekerja pada perusahaan yang menuntutnya tampil formal mungkin akan merasa tak nyaman jika memilih kreasi warna dan gaya rambut yang tak biasa ini.

"Kalaupun ada pelanggan yang ingin tampil sama seperti tren yang diciptakan ini, perlu dilakukan penyesuaian. Salah satunya dengan menyesuaikan bentuk wajah dan tekstur rambutnya, apakah lurus atau keriting. Teknik pewarnaan pun mengalami penyesuaian," jelas Arie.

Tren tak bisa diaplikasikan persis sama pada setiap tipe perempuan, perlu ada penyesuaian. Arie menyontohkan, potongan rambut gaya "ubur-ubur" kreasinya lebih cocok untuk perempuan yang memiliki wajah dengan rahang tirus berbentuk hati dan bukan mereka yang berwajah chubby.  Bahkan kreasi pewarnaan dan gaya rambut kreasi Arie juga perlu dipadankan dengan make up yang tepat.

"Sebaiknya menggunakan make up natural, warna tanah, namun tetap berkarakter. Aplikasikan smoky eyes, alis yang disikat dengan maskara, dan eyeshadow natural," jelas Arie diamini rekannya, make up artist Bambang Harryono.

Baca juga:
3 Kreasi Warna dan Gaya Rambut Koleksi 2011-2012
Hairshow "Beaute Originelle" yang Alami dan Liar


 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com