Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toko Online yang 100 Persen Indonesia

Kompas.com - 25/11/2011, 09:14 WIB

KOMPAS.com - Tak selamanya baju bagus harus mahal. Bahkan, baju yang indah bisa didapatkan dengan harga "below cepek", alias di bawah Rp 100.000 saja. Untuk memberi peluang bagi para konsumen untuk tetap gaya tanpa perlu keluar banyak uang itulah, Riana Bismarak pun antusias untuk membuka online shopping-nya yang diberi nama Belowcepek.com.

"Ide ini tercetus karena saya suka banget belanja baju online, tapi untuk barang-barang dari luar negeri harganya mahal, namun kadang tak memuaskan. Makanya saya akhirnya buat online shopping sendiri," ungkap Riana, pemilik BelowCepek.com, saat peluncuran situs belanja ini di restoran PAD28, Jakarta Selatan, Kamis (24/11/2011) lalu.

Bila sebelumnya Below Cepek "menumpang" di situs e-commerce Multiply.com, kini toko online ini telah berdiri sendiri dengan alamat www.belowcepek.com. Toko ini memberikan kategori barang yang ingin dicari, berdasarkan harga, tema, serta barang baru atau yang di-sale. Kemudian setiap item langsung diberi contoh mengenai warna-warna pilihan, disertai ukuran lingkar dada, lingkar bahu, dan lingkar pinggang. Dengan demikian, pembeli bisa mengukur apakah baju yang ditawarkan tersebut akan sesuai dengan ukuran tubuhnya. Yang asyik, BelowCepek.com juga menawarkan beberapa item lain untuk melengkapi busana yang Anda pilih.

Semua koleksi busana yang dijual di situs ini merupakan buatan Indonesia. Menurut Riana, baju buatan Indonesia tak kalah bagus dengan koleksi baju-baju yang didatangkan dari luar negeri seperti Bangkok, Hongkong, atau Shenzen.

Seperti toko busana pada umumnya, BelowCepek.com juga akan menghadirkan koleksi terbaru setiap dua minggu. Untuk mempermudah transaksi, pembelanjaan bisa dilakukan dengan transfer uang tunai melalui Bank BCA dan Mandiri. Pengiriman barang dilakukan dengan JNE, yang menjamin barang sampai ke tangan Anda dalam jangka waktu dua hari untuk wilayah Jakarta, dan tiga hari untuk wilayah lainnya di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com