Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Gaya Rambut Elegan-Ekstrem En Amour

Kompas.com - 29/11/2011, 11:24 WIB

KOMPAS.com - Maestro tata rambut dan kecantikan berpengalaman 43 tahun di Indonesia, Rudy Hadisuwarno, merilis tren tata rambut 2012 bertema "En Amour", dengan konsep potongan dan tata rambut elegan-ekstrem.

Rudy menciptakan 10 gaya potongan dan tata rambut, kebanyakan untuk rambut pendek namun tak meninggalkan pilihan gaya rambut medium dan panjang. Inilah 10 tren potongan dan tata rambut elegan-ekstrem keluaran Rudy Hadisuwarno untuk perempuan dan laki-laki.

1. Luminosity
Potongan medium bob tetap menjadi tren rambut ke depan. Kesan elegan tampak pada gaya rambut ini dengan mengaplikasikan pewarnaan yang tepat pada potongan rambut medium bob ditambah tata rambut yang memberikan sentuhan ekstrem. Untuk pewarnaan, Rudy mengaplikasikan perpaduan warna mahogany dengan warna tembaga. Sementara untuk styling, potongan medium bom ditata kering keras sebagai sentuhan ekstrem-nya.

2. Ascension
Potongan pria pendek rapi ini memberikan kesan elegan dengan tata rambut jambul dan cambang yang dicukur tipis. Untuk pewarnaan, Rudy memberikan sentuhan warna Golden Blonde dengan goresan warna ash.

3. Masquerad
Tata rambut sanggul yang menjadi tren 2012 dalam pandangan Rudy adalah model lilitan Perancis yang menonjolkan keindahan. Sanggul dibuat berbeda dengan sentuhan sasakan jambul tinggi dan disisir rapi sehingga membentuk sanggul yang edgy.

4. Disguise
Potongan rambut panjang juga dapat ditata dengan kesan elegan-ekstrem ala Rudy Hadisuwarno ini. Dengan warna coklat tembaga, tata rambut model ini disisir satu sisi dengan parting zig-zag yang unik. Kesan akhirnya, blow kering yang terlihat alami.

5. Agigator
Potongan rambut pendek pada perempuan menjadi tren 2012. "Semakin banyak perempuan yang berani memotong pendek rambutnya," kata Rudy saat jumpa pers di Hotel Crowne Plaza, Jakarta, Senin (28/11/2011) lalu.

Potongan rambut super pendek ini menggunakan teknik yang sama seperti pada laki-laki, namun berbeda di penataannya. Styling elegan diciptakan dengan memberikan sentuhan jambul seperti pada model laki-laki. Soal warna, Rudy mengaplikasikan perpaduan warna gelap pada potongan ini. Meski berpotongan rambut super pendek, Perempuan tetap terlihat manis dengan gaya rambut ini.

6. Bedazzle
Kali ini, tata rambut ekstrem menjadi fokus utamanya. Rambut disasak dari atas sampai bawah dengan jambul. Aplikasi gaya rambut ini tepat untuk rambut panjang. Penataan rambut dikreasikan seperti The Mohawk-like Lady dalam perpaduan warna matt blonde.

7. Ellevation
Untuk potongan rambut medium, gaya elegan-ekstrem Elevation ini menjadi tren sepanjang tahun depan. Poni panjang super lurus menjadi ciri khasnya. Sentuhan highlight silver dengan penempatan yang tepat mempercantik penampilan, tanpa berkesan seperti uban. Penampilan yang menonjol tampak pada gaya rambut yang disesuaikan dengan warna pirang dan catokan datar pada rambut ini.

8. Camouflage
Untuk pria, potongan pendek dengan poni lurus datar yang disisir rapi, dan rambut di tata ke atas di puncak kepala dan bagian tengah kepala menjadi kreasi tren rambut 2012. Soal warna, Rudy memadukan warna coklat gelat dengan warna keemasan sebagai highlight.

9. Promenade
Potongan pendek ekstrem lagi-lagi menjadi pilihan tren tata rambut 2012. Kali ini rambut dipotong pendek lurus dengan poni  yang sedikit lebih panjang dari rambut belakang. Potongan ini disesuaikan dengan pewarnaan rambut perak sebagai aksen dengan dasar rambut warna hitam.

10. Demagogue
Satu lagi pilihan sanggul tren rambut 2012 En Amour dari Rudy Hadisuwarno. Kali ini, potongan rambut panjang diaplikasikan dengan pewarnaan mahogany. Untuk tata rambutnya, aplikasi styling dramatic spike yang tak beraturan menciptakan kesan penampilan penuh fantasi. Penampilan ekstrem yang elegan tampak menonjol di model sanggul tren 2012 ala Rudy ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com