Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerianya Koleksi Baju Anak di Kids Fashion Festival

Kompas.com - 30/11/2011, 08:56 WIB

KOMPAS.com - Saat ini tak hanya orangtua yang bisa tampil gaya; anak-anak pun begitu. Tak jarang orangtua pun ingin tampil serasi dengan anak-anak dalam busana yang trendi.  Untuk itu, Kids Fashion Festival -ajang pagelaran busana khusus untuk anak- diselenggarakan di Plaza Indonesia, Jakarta, pada 25-27 November 2011 lalu.

Ajang Kids Fashion Festival tahun ini menghadirkan beberapa label busana anak, seperti Alleira Kids, Contempo Kids, Quiksilver dan Roxy Teenie Wahine, Barbie, Madeinheaven, Bubble Girl, Gingersnaps, Mothercare, OshKosh B'gosh, Littebig, dan Stride Ride.

Senada dengan koleksi Roxy pada umumnya, koleksi Roxy Teeni Wahine menampilkan goresan-goresan sederhana yang menggambarkan nuansa dan gaya pantai. Roxy Teenie Wahine menggunakan warna-warna cerah seperti pink, putih, dan biru, yang didominasi dengan model kaos oblong, kemeja santai, celana pendek, rok mini, dan tank top.

Masih dengan pakem yang sama, Alleira Kids menghadirkan berbagai pilihan baju seperti kemeja untuk anak laki-laki, sampai gaun untuk anak perempuan. Secara tak langsung Alleira memperkenalkan aneka busana bernuansa batik dengan warna dan desain yang ceria, dan cocok untuk anak-anak.

Contempo Kids menampilkan busana anak dengan koleksi terbarunya yang bertema Casual Christmas. Koleksi kaus dan kemeja dengan warna lembut seperti putih ternyata cocok jadi pilihan untuk merayakan Natal. Agar tak terkesan monoton, warna putih ini diberi tambahan garis kotak-kotak dengan warna kontras. Selain itu, pilihan kaus oblong dengan coretan dan paduan warna-warni yang indah juga ditampilkan di sini.

Koleksi Autum/Winter yang dihadirkan oleh Mothercare juga memberi terlihat manis digunakan anak-anak. Sebagian besar busana yang dihadirkan merupakan koleksi kaus yang lucu, simpel, namun tetap elegan, dengan warna-warna seperti hijau tua dan abu-abu. Aplikasi yang lucu dan tak terlalu besar di bagian depan baju membuat koleksi ini terlihat sangat simpel. Kaus ini bisa digunakan oleh anak laki-laki ataupun perempuan dengan dipadukan celana panjang, rok, ataupun celana pendek.

Gingersnaps yang merupakan label pakaian anak dari luar negeri juga mendapatkan tempat tersendiri di hati orangtua dengan desainnya yang simpel dan lucu. Koleksi Glam & Autorace menawarkan gaun pendek yang cantik dengan lengan panjang yang terasa nyaman, lengkap dengan aksesori yang lucu, membuat anak perempuan terlihat semakin cantik. Koleksi Autorace dihadirkan dalam bentuk aksesori yang juga bisa digunakan oleh anak laki-laki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com