Rahasia Kulit Mulus Berkilau Perempuan Korea
Sabtu, 3 Desember 2011 | 20:00 WIB
|
Share:
KOREANMOVIE.COM

Perempuan Korea selalu tampak memiliki kulit yang mulus dan berkilau alami.

KOMPAS.com - Jika diperhatikan dengan seksama, film-film Korea selalu menampakkan perempuan-perempuan dengan kulit yang putih, mulus, dan berkilau, yang terlihat natural seolah tanpa make-up. Hal ini kerap menimbulkan pertanyaan bagi perempuan Asia pada umumnya, apa yang membuat kulit mereka tampak sehat dan bercahaya.

Perempuan Korea memang dikenal pandai merawat kelembaban dan kesehatan kulitnya. Mereka menyadari bahwa produk perawatan kulit wajah sangat penting untuk penampilan. Salah satu produk perawatan kulit yang sedang digandrungi perempuan Korea adalah Blemless Balm Cream, atau populer dengan sebutan BB Cream.

"BB Cream ini sangat populer di Korea karena banyak manfaat dan kegunaannya, dan juga sangat mudah digunakan, tak butuh waktu lama," ujar Deby T. Wibisana, Marketing Manager Caring Colours Martha Tilaar, saat peluncuran produk BB Cream dari Caring Colours, di Samwon House, Jakarta Selatan, Jumat (2/12/2011) lalu.

Yang disebut BB Cream adalah krim muka dengan beberapa kandungan bahan perawatan wajah sekaligus dalam satu tube, seperti moisturizer, foundation, dan perlindungan terhadap paparan sinar UV. Untuk melengkapi manfaatnya, BB Cream ini juga berfungsi sebagai skincare. Mereka tidak lagi memerlukan pelembab, foundation, antiaging, bahkan sunscreen, masing-masing satu produk sendiri. Penggunaan beberapa bahan perawatan sekaligus dalam satu kemasan tentunya akan menyingkat waktu kaum perempuan dalam melakukan ritual perawatan kulitnya.

"Kaum perempuan tertarik untuk menggunakan BB Cream karena banyak manfaat yang bisa didapatkan sekaligus dalam waktu singkat dan mempercantik mereka," tambah make-up artist Oscar Daniel.

BB Cream memiliki kandungan berbagai macam mineral yang bermanfaat bagi tubuh, antara lain mineral tourmaline yang berfungsi memberikan kilau pada kulit, SPF yang berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari, vitamin E untuk antioksidan, squalane moisturizer untuk kelembaban wajah dan antiiritasi, serta kandungan ekstrak bahan alami seperti hazel, kayumanis, teh hitam, ekstrak mutiara, sampai zat untuk menghambat penuaan.

Khasiat ini populer di Korea, dan belakangan ini mulai populer digunakan di China, Taiwan, Jepang, dan sekarang di Indonesia.


Penulis :
Christina Andhika Setyanti
Editor :
Dini
BERITA LAIN: