Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karlie Kloss Raih Gelar "The Body"

Kompas.com - 04/12/2011, 11:30 WIB

KOMPAS.com - Elle McPherson, model di era '80-an dan '90-an, selama ini dijuluki "The Body" lantaran tubuhnya yang semampai, kencang, dan berlekuk. Di usianya yang ke-47 pun, Elle masih memperlihatkan bentuk tubuh yang membuatnya sebagai salah satu supermodel papan atas. Namun, kini Elle harus bersiap meninggalkan gelar tersebut untuk model remaja yang bertubuh tak kalah elok, Karlie Klass.

Di usianya yang ke-19, Karlie baru saja dikontrak eksklusif sebagai salah satu "bidadari" untuk brand lingerie Victoria's Secret. Show Victoria's Secret yang terakhir ditonton sekitar 10,3 juta orang di Amerika, dan tentunya bergabungnya Karlie membuat namanya terus terangkat. Peluang untuk berbagai pekerjaan lain pun menanti.

Kini, majalah Vogue terbitan Italia menampilkan liputan Karlie dengan foto-foto hasil jepretan fotografer Steven Klein. Pada headline-nya, editor Vogue Franca Sozzani menuliskan "Body by Kloss". Dalam foto, terlihat Karlie berpose tanpa busana, dan hanya mengenakan topi Sombrero dan high heels.

Pada usia muda, Karlie memang telah mencatat banyak pencapaian. Lulus dari SMA-nya di St. Louis, Missouri, ia sudah menjadi model Prada dan Christian Dior. Model asal Chicago ini menempati peringkat keempat dalam daftar Top 50 Models versi situs Model.com, dimana peringkat pertama diduduki oleh Lara Stone. Tahun ini, kontrak Karlie untuk Dior diperpanjang.

Pujian untuk Karlie terus mengalir. Fotografer Steven Meisel mengatakan bahwa Karlie adalah model hingga ke ujung jarinya. Fotografer Perancis Patrick Demarchelier sangat menyukai emosinya saat di depan kamera. Cara berjalannya yang kuat bagaikan panther di atas runway juga amat dikenali.

Namun julukan The Body dari Vogue itulah yang makin menguatkan citra Karlie. Bahkan Gisele Bundchen pun tak pernah mendapatkan julukan ini sepanjang kariernya.

Ingin melihat aksi Karlie Kloss di atas runway, simak video dari nymag.com berikut:

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com