Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Clodi, Popok Kain Nan Trendi

Kompas.com - 12/12/2011, 17:37 WIB

KOMPAS.com - Lembut untuk kulit bayi, bebas bahan kimia berbahaya, dan lebih ramah di kantong, hanyalah beberapa alasan mengapa clodi (cloth diaper alias popok kain) menjadi pilihan utama orang tua masa kini. 

Clodi pada dasarnya adalah popok dengan kantong di bagian belakang ataupun tengah yang biasanya diisi kain penyerap ompol yang seringkali terbuat dari bahan fleece ataupun microfleece.  Bagian luar popok biasanya water-resistant dan didesain agar tampil warna-warni, menarik, lucu dan sedap dipandang. Seringkali clodi disebut sebagai one-size, karena dapat disesuaikan ukurannya berkat kancing dan lipatan yang ada. Alhasil clodi bisa digunakan dalam rentang waktu yang cukup lama (biasanya dari baru lahir hingga balita). 

Selain itu, yang menjadikan clodi lebih unggul adalah karena bahannya yang lebih ramah lingkungan.  Berbeda dengan disposable diaper yang hanya bisa dikenakan sekali dan bersifat non-biodegrable, bilamana bayi sudah tidak perlu menggunakan clodi lagi, clodi dapat disimpan dan digunakan kembali oleh bayi yang lain.

Bilamana Anda mencari beberapa pilihan menarik bagi bayi dan balita, termasuk clodi, bayitembem.multiply.com dapat menyediakan beberapa pilihan produk berkualitas.  Beberapa merek ternama yang tersedia di toko online di Multiply tersebut antara lain: Blueberry, Rumparooz, Totbots, Best Bottom, dan Knickernappies. Mulai dari one-size diaper, diaper cover, kain pelapis, hingga kelengkapan lainnya, semua tersedia di sana.

Salah satu produk yang direkomendasikan adalah Knickernappies One Size Diaper yang terbuat dari bahan berkualitas yang lembut.  Dilengkapi dengan empat snaps di bagian depan, clodi yang satu ini sangat fleksibel untuk digunakan bayi yang beratnya antara 3,5 - 15 kg.  Hadir dalam beberapa pilihan warna menarik dan corak unik, clodi Happy Heinys dapat bertahan selama waktu tidur malam si kecil.

Ingin menemukan sesuatu yang lebih baik untuk bayi, dompet, maupun lingkungan Anda? Silakan kunjungi bayitembem.multiply.com.

Sekadar informasi, jika Anda berbelanja di Multiply.com hingga 29 Februari 2012, akan ada fasilitas gratis ongkos kirim, syarat dan ketentuan berlaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com