Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Amuspa Buketan", Tren Warna Mustika Ratu 2012

Kompas.com - 30/01/2012, 08:12 WIB

KOMPAS.com - Mustika Ratu, sebagai salah satu brand kosmetik lokal di Indonesia, pada awal tahun ini memperkenalkan Tren Warna 2012 yang bertema Amuspa Buketan. Amuspa Buketan, yang bermakna rangkaian bunga nan dipuja, terinspirasi dari warna-warni perempuan Indonesia yang penuh kelembutan dan keanggunan, dan terlukis dalam karya indah batik buketan. Perpaduannya memancarkan kecantikan paras yang akan selalu dipuja.

"Perempuan selalu ingin dipuja, maka inilah yang membuat Mustika Ratu berkomitmen untuk membantu perempuan agar bisa dipuja melalui tampilan," ungkap Puteri Kuswisnuwardhani, Presiden Direktur Mustika Ratu, saat peluncuran Tren Warna Mustika Ratu 2012 Amuspa Buketan di Palalada Cafe, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (20/1/2012) lalu.

Inspirasi warna
Ada empat produk kosmetik yang termasuk dalam rangkaian koleksi Amuspa Buketan, yaitu eye shadow, blush on, lipstik, dan lipshine. Ragam warna pada koleksi ini disesuaikan dengan warna kulit perempuan Indonesia, sehingga warna-warna ini bermain pada koleksi warna yang cerah namun tetap lembut mempesona.

"Warna-warna yang dipilih oleh Mustika Ratu selalu mengikuti pilihan warna tren dunia dari desainer dunia. Warna ini juga diintegrasikan pada budaya Indonesia, dan tone warnanya disesuaikan dengan kulit perempuan Indonesia," tukas Puteri.

Warna-warna yang bisa dipilih antara lain pink, ungu, hijau tosca, dan hitam, yang jika diaplikasikan akan memberi kesan anggun merona, lembut mempesona, dan dinamis. Untuk mendapatkan paras anggun merona, Anda bisa menyapukan warna hijau tosca di kelopak mata, dengan tambahan highlight di garis tulang alis. Agar semakin anggun, tariklah garis eyeliner dengan warna senada tepat di bawah garis bulu mata. Blush on yang berwarna pink dilengkapi lipstik berwarna ungu dan lipshine untuk kesan lebih berkilau bisa menambah kesan cantik dan anggun.

Untuk menghadirkan kesan riasan yang lembut mempesona, oleskan eye shadow berwarna pink di bagian kelopak mata dan hijau tosca di bagian sudut luar mata. Sempurnakan dengan blush on dan lipstik berwarna pink untuk menimbulkan kesan lembut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com