Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Sex Tools" yang Perlu Anda Miliki

Kompas.com - 01/02/2012, 09:44 WIB

KOMPAS.com - Bila Anda sudah kehabisan ide, atau bosan dengan gaya atau posisi yang itu-itu melulu saat berhubungan intim dengan pasangan, kenapa tak mencoba sex tools? Perlengkapan seks ini bisa Anda dapatkan di sekitar Anda, atau hasil berburu di toko.

Namun di luar bayangan mengenai berbagai alat peraga seks yang banyak dijual di sex shop, sex tools yang Anda perlukan ini lebih berfungsi sebagai pendorong kembali semangat dan mood Anda yang sempat mengendur. Tak perlu sungkan meminta perlengkapan ini pada pasangan. Bagaimana pun juga, bila Anda dapat menikmati hubungan bersama pasangan, tentu pasangan pun akan merasakan hal yang sama.

Nah, apa saja yang perlu dimiliki wanita untuk menggali kembali ide-ide yang menyegarkan?
1. Bantal (atau guling)
Untuk apa bantal? Jangan curiga dulu. Bantal yang diletakkan dalam posisi yang tepat dapat memberikan Anda variasi posisi yang baru. Coba selipkan bantal ke bawah pinggul dalam posisi missionary, saran Mabel Iam, penulis Sex and the Perfect Lover. Cara ini akan meningkatkan peluang kehamilan untuk Anda yang sedang merencanakannya. Atau letakkan di antara kedua kaki ketika Anda sedang bercumbu.

2. Vibrator
Pertanyaannya bukan mengapa harus memakai vibrator, tetapi, kenapa tidak? Anda dapat menggunakan vibrator untuk mengeksplorasi apa yang terasa menyenangkan untuk Anda, atau minta bantuan pasangan untuk menambahkan suatu dimensi seks yang baru. Wanita yang menggunakan vibrator dilaporkan menikmati kepuasan seksual yang lebih tinggi, libido meningkat, dan orgasme yang lebih mudah, menurut penelitian yang dilakukan pakar Love Network dari majalah Redbook, Laura Berman, PhD.

3. Cairan lubrikasi
Cairan lubricant tidak hanya membuat segalanya "meluncur" mulus, tetapi juga membantu melakukan hubungan seks yang lebih lama (karena vagina tidak cepat kering). Selain itu juga memudahkan untuk melakukan posisi yang berbeda-beda. Untuk menemukan lubricant yang pas, cobalah sebanyak Anda mampu, saran  Pepper Schwartz, PhD, sexologist dan penulis Prime. "Yang menyenangkan dari hal ini adalah saat mencari yang Anda suka, dan disukai tubuh Anda," katanya. Lubricant yang mengandung banyak air cocok untuk Anda yang mengkhawatirkan alergi, sedangkan yang berbahan silikon bisa bertahan lebih lama. Anda bahkan bisa menemukan lubricant organik dan alami. Silakan mencarinya di apotek atau toko obat.

4. Buku seks
Informasi soal seks bisa Anda dapatkan darimana saja, terutama dari buku. "Bacalah bersama pasangan sambil bersantai di kamar tidur, dan jadikan sebagai pembuka obrolan," ujar Emma Taylor, seorang pakar seksualitas. Buku yang ditulisnya bersama Lorelei Sharkey, Sex: How to Do Everything, atau Sex Starved Marriage: Petunjuk untuk Meningkatkan Gairah Seks dalam Pernikahan, oleh Michele Weiner Davis, adalah beberapa buku seks yang dapat Anda jadikan bekal untuk meningkatkan hubungan yang harmonis dengan pasangan.

5. Lagu-lagu romantis
Musik yang indah dapat membentuk mood yang baik. Setiap orang memiliki musik kenangan yang berbeda, entah itu lagu favorit Anda saat masih pacaran, atau pun lagu-lagu yang sedang beredar saat ini dan digemari oleh Anda berdua. Agar tidak berulangkali membolak-balik CD dan harus bertindak bak DJ di tengah-tengah hubungan intim berlangsung, atur player dalam mode shuffle atau repeat, atau putar seluruh playlist dalam pemutar musik Anda.

6. Lingerie yang seksi
"Seperti saat Anda memakai sepatu sport saat hendak jogging, pakailah lingerie yang membantu Anda merasa lebih seksi saat bercinta," saran sex educator Dorian Solot, penulis I Love Female Orgasm. Tak perlu mengenakan lingerie serba hitam ala film-film Hollywood. Pakai apa saja, pakaian dalam favorit Anda yang membuat Anda merasa lebih percaya diri, entah itu kamisol dan celana supermini, atau push up bra dan thong yang menurut si dia membuat Anda tampak sangat seksi. Anda juga bisa mencoba mengenakan pakaian yang memberikan peran berbeda untuk Anda: Anda yang berani, sedikit nakal, atau elegan.

7. Buku atau film erotis
Hal-hal erotis yang dapat membantu mendorong dan mempertahankan mood Anda, atau memberikan ide-ide kreatif yang perlu dicoba bersama pasangan, " ujar Solot. Materi erotisme yang diperlukan untuk membantu Anda menemukan fantasi Anda antara lain, film-film romantis yang seksi, kisah erotis, atau novel-novel klasik yang selalu Anda suka seperti Lady Chatterley's Lover atau Lolita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com