Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minyak Serbaguna yang Merawat Rambut

Kompas.com - 08/02/2012, 15:26 WIB

KOMPAS.com - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan rambut yang indah. Salah satunya dengan menggunakan serum yang berfungsi untuk membuat rambut semakin indah dan terawat. Untuk itu Kerastase memperkenalkan produk perawatan rambut terbarunya, yaitu Kerastase Elixir Ultime beautifying hair serum berbentuk oil, yang memiliki banyak manfaat dalam merawat rambut.

Elixir Ultime mengandung berbagai jenis minyak yang baik untuk kesehatan rambut, yaitu Pracaxi Oil, Argan Oil, Maize Oil, dan Camellia Oil. Formula ini menjadi semacam minyak serbaguna yang bisa diaplikasikan ke berbagai jenis rambut. Kandungan yang dimiliki dari masing-masing minyak sebagai kandungan aktif ini menjadi penghantar kelembutan bagi rambut, demikian menurut Pratiwi Halim, Brand Manager Kerastase Indonesia di Thamrin Nine, Jakarta Pusat, Senin (6/2/2012) lalu.

Empat manfaat utama yang bisa diklaim akan didapatkan dari Elixir Ultime ini adalah memperbaiki batang rambut, menutrisi batang rambut, melindungi batang rambut, dan memberikan kilau pada rambut. Pracaxi oil, jenis minyak yang berasal dari Amazonia, mengandung bahan pelunak dan antioksidan yang mampu memberikan kekuatan tambahan pada rambut, membuatnya berkilau dan ternutrisi. Argan oil, yang berasal dari Maroko, merupakan salah satu minyak terlangka di dunia. Minyak ini mampu menjaga vitalitas rambut, meregenerasi, serta memberi kekuatan optimal pada rambut. Sedangkan Maize oil memiliki kandungan nutrisi tertinggi bagi  vitamin A, dan omega -6 yang mampu memberikan kilau, kelembutan, dan perlindungan pada rambut, serta membuatnya mudah diatur. Adapun Camellia oil yang berasal Asia Timur terkenal sebagai minyak yang paling harum dan mewah. Dalam minyak Camellia terkandung vitamin F dan asam lemak omega-3 dan omega 9 yang juga membantu membuat rambut berkilau serta mudah diatur.

Melalui teksturnya yang ringan dan transparan, Elixir Ultime tidak akan memberikan efek "berat" bagi rambut, atau membuatnya berminyak. Kandungan minyaknya diklaim mampu melebur dengan rambut, sehingga memberi efek kilau yang sempurna. Anda bisa mengaplikasikannya sebelum keramas, sebagai perlindungan sebelum blow-dry, sentuhan akhir setelah blow dry, serta untuk ritual kecantikan sehari-hari. "Minyak ini juga bisa digunakan untuk melindungi rambut ketika berenang, agar kaporit dalam kolam renang tidak merusak atau membuat rambut kering," tambahnya.

Serum ini sebaiknya diaplikasikan di batang rambut dan kulit kepala. Namun, jika Anda masih mengalami masalah kulit berminyak sebaiknya Elixir tidak digunakan hingga ke kulit kepala, karena dikhawatirkan akan menambah kerusakan rambut. Harga yang ditawarkan untuk bisa menikmati kemewahan Elixir Ultime ini adalah Rp 395.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com