Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaya Busana untuk Si Berani Tampil

Kompas.com - 14/02/2012, 11:14 WIB

KOMPAS.com - Persona dan pecinta fashion yang berani tampil beda dan senang menjadi pusat perhatian, membutuhkan koleksi busana yang berkarakter dan menonjolkan kepribadiannya. Jika Anda memiliki selera penampilan yang sama, garis rancang desainer Ichwan Thoha dan Ririn Rinura dapat  memenuhi kebutuhan Anda.

Nyatanya, penampilan unik dan berkesan berani bukan hanya milik kalangan selebriti. Kalangan profesional dan penggemar fashion, perempuan dan laki-laki, juga butuh tampil dengan gaya lebih berani di berbagai suasana. Melalui kegiatan Canteen Style bertema Chic & Love Fashion Show, Ichwan dan Ririn menampilkan pilihan gaya busana untuk si berani tampil ini. Kedua desainer ini konsisten dengan rancangannya, Ichwan dengan koleksi busana pria, sementara Ririn menonjolkan karakternya sebagai perancang gaun yang feminin, berani dan seksi.

Pria flamboyan
Ichwan dikenal sebagai perancang busana untuk pria flamboyan yang berani dan berkarakter kuat. Di peragaan busana kali ini, Ichwan menampilkan busana pria koleksi lama dan baru rancangannya. Sepuluh set busana pria ditampilkan, dengan didominasi motif garis.

"Koleksi barunya ada di busana bermotif garis dan motif eksotik seperti lurik, dengan cutting dan styling yang menonjolkan kesan flamboyan dan modern," jelas Ichwan kepada sejumlah media di sela acara di Canteen Plaza Indonesia, Senin (13/2/2012) lalu.

Model busana pria bervariasi mulai kemeja, jaket, mantel, celana panjang hingga celana pendek yang dapat dipadukan dengan kemeja garis. Dasi kupu-kupu sebagai aksesori menjadi ciri khas Ichwan Toha setiap kali menampilkan rancangannya.

Koleksi busananya dapat memenuhi kebutuhan pria berusia 25-40 untuk berbagai acara bertema kasual hingga formal termasuk pesta. Rancangan Ichwan menonjolkan gaya muda dalam berbusana yang menyegarkan. Pilihan warna busana pria ala Ichwan Thoha merepresentasikan gaya ini, yakni krem terang, biru muda, juga sentuhan pink.

Busana pria Ichwan Thoha made by order tersedia dalam variasi harga Rp 500.000 sampai Rp 1,5 juta. Sementara koleksi siap pakai untuk pria yang peka pada penampilan, Ichwan memiliki lini keduanya, busana kasual label Newfangled dengan variasi harga lebih terjangkau, dan tersedia di concept store Mazee, fX.

Animal print
Desainer muda, Ririn Rinura, kali ini berkreasi dengan motif animal print untuk menonjolkan kesan berani. Sebagai pendatang baru, Ririn ingin memberikan pesan melalui busana rancangannya. "Style busana saya feminin elegan, fokus pada gaun malam untuk pesta juga acara formal," jelas desainer yang setahun terakhir menerima pesanan personal untuk merancang busana kalangan selebriti dan sosialita.

Gaun animal print menjadi pilihan Ririn untuk menonjolkan karakter dan garis rancangnya. Baginya, koleksi bertema Golden Wild ini dapat memenuhi kebutuhan perempuan yang ingin tampil beda dan menjadi pusat perhatian. Pilihan atas animal print juga didasari pada konsep busana yang bisa dikenakan kapan saja tak lekang oleh zaman. "Animal print itu long lasting," ungkap Ririn yang mengaku tak mudah merancang busana animal print terutama pada proses cutting.

Salah satu pelanggan setia Ririn, penyanyi Ussy Sulistyawati, mengakui busana animal print memang dibutuhkan dan akan selalu trendi. Namun baginya, busana model ini memang menyasar pribadi yang berani tampil beda. Selain juga cocok digunakan persona sebagai busana panggung. "Busana animal print juga dibutuhkan untuk menghadiri acara yang memang menggunakan dresscode tersebut. Koleksi busana seperti ini memang dibutuhkan," jelas Ussy yang mengoleksi busana animal print mulai dari busana kasual hingga gaun malam.

Tampil berani identik dengan potongan seksi atau menggunakan motif yang menonjol. Ririn menerjemahkan konsep busana berani dengan gaun berpotongan body fit, serta pemilihan warna coklat terang, hitam dengan sentuhan emas. Busana bermotif animal print dihadirkan sebanyak tujuh set.  Meski begitu, Ririn juga memberikan pilihan lainnya, berupa gaun malam feminin polos dengan warna hitam menonjolkan kesan seksi.

Ririn tak main-main menonjolkan garis rancangnya. Selain menampilkan 24 set busana di fashion show untuk kalangan selebriti dan sosialita ini, Ririn juga menargetkan menggelar fashion show tiga kali dalam sebulan, sepanjang 2012. Koleksi gaun made by order rancangan Ririn dibanderol mulai Rp 1,5 juta untuk gaun semi-formal, hingga Rp 3 juta untuk gaun malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com