Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spons Pencuci Alat Makan Anak

Kompas.com - 20/02/2012, 13:18 WIB

KOMPAS.com - Untuk menjaga kesehatan anak, para ibu pasti akan menyediakan makanan sehat serta multivitamin untuk anak. Namun hal ini sebenarnya belum cukup. Menjaga kebersihan peralatan makan anak juga merupakan salah satu faktor yang mendukung kesehatan anak.

Kebersihan peralatan makan untuk anak sebaiknya memang tidak disamakan dengan cara mencuci peralatan makan untuk orang dewasa. "Peralatan makan anak-anak dan orang dewasa itu berbeda. Anak-anak biasanya menggunakan peralatan makan dari melamin. Sehingga cara pencuciannya berbeda dengan cara mencuci piring kaca yang biasa digunakan orang dewasa," ungkap Alfia Wardah, Home Care Division Head PT 3M, saat peluncuran produk sabut cuci piring Scotch Brite di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Sabtu (18/2/2012) lalu.

Scotch Brite menghadirkan sabut spons putih yang khusus dirancang untuk mencuci peralatan makan anak. Sabut putih ini lembut, sehingga tidak menyebabkan peralatan makan anak tergores. Selain itu juga menjaga peralatan makan anaktetap bersih dan higienis.

Berbeda dengan sabut hijau Scotch Brite yang biasa ditemui di pasaran, produk terbaru ini diklaim lebih lembut namun tetap mampu menjaga kebersihan dan menghilangkan bakteri dengan maksimal. Meskipun memiliki daya gosok yang tinggi, sabut tidak akan menggores melamin yang kemudian akan menjadi sarang bakteri.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com