Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agar "Smokey Eyes" Terlihat Sempurna

Kompas.com - 09/03/2012, 07:45 WIB

KOMPAs.com - Riasan smokey eyes makin digemari kaum perempuan. Namun untuk mendapatkan riasan smokey eyes yang sempurna ternyata butuh trik. Salah-salah, riasan Anda bisa terlihat seperti mata yang lebam atau mengantuk. Beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk menghasilkan smokey eyes yang sempurna adalah berikut ini:

1. Taburkan bedak bubuk
Gunakan kuas eyeshadow untuk mengaplikasikan bedak tabur ini pada bagian mata. Bedak tabur merupakan kunci untuk menjaga bayangan mata dari bentuk yang tak beraturan, serta membantu eyeshadow lebih tahan lama.

Aplikasikan bedak sebelum menggunakan eyeshadow atau eyeliner. Taburkan untuk menutupi bagian kelopak mata sepanjang garis alis dan bulu mata, dan juga di bagian bawah mata dimana eyeliner akan dipulas. Agar lebih mudah, gunakan sikat liner untuk memoles bedak pada area ini.

2. Eyeshadow
Smokey eyes tak terbatas pada penggunaan warna-warna gelap untuk membuat bayangan pada mata. Namun untuk menonjolkan bentuknya, beri bayangan tipis pada bagian atas mata mendekati alis. Batasi pewarnaan kelopak mata pada lipatan mata, dan beri gradasi warna memudar mendekati bagian atas mata.

3. Pilih yang waterproof
Ketika menggunakan eyeliner sebaiknya pilih yang tahan air agar riasan tidak mudah luntur terkena keringat dan debu. Setelah menggunakan bedak, oleskan perlahan eyeliner yang waterproof ini sepanjang garis mata. Beri sedikit tambahan garis mata, atau yang disebut ekor mata, agar mata terlihat lebih kecil. Kemudian dengan menggunakan kuas eyeliner yang tipis, oleskan sealer langsung di atas eyeliner. Sealer ini berfungsi untuk "menutup" dan mengatur bayangan eyeliner agar terlihat lebih mengilap, berkilau karena glitter, dan lainnya.

4. Maskara
Terakhir untuk mendapatkan mata yang lebih indah, oleskan maskara di atasnya. Sebaiknya gunakan juga yang tahan air agar tidak cepat memudar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com