Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Kesalahan Wanita yang Bikin Pria "IlFeel"

Kompas.com - 12/03/2012, 08:42 WIB

KOMPAS.com - Ketika berada di suatu tempat, dan ternyata ada seorang pria yang tampak tertarik pada Anda, apa yang biasa Anda lakukan? Apakah Anda akan menghadapi pria tersebut dan menunjukkan bahwa perhatiannya berbalas? Atau karena salah tingkah lalu Anda justru melakukan tindakan yang membuatnya ilfeel?

Menurut konsultan hubungan David Wygant, banyak perempuan yang mengaku tidak tahu apa yang harus dilakukan ketika pria menunjukkan ketertarikannya. Jika Anda juga tertarik padanya, seharusnya Anda juga mengirimkan sinyal-sinyal yang menyatakan hal tersebut. Dalam artikelnya yang berjudul 3 Ways To Not Attract A Man, Wygant menyarankan untuk menghindari beberapa hal ini jika Anda dan dia sama-sama tertarik.

1. Pura-pura tak tertarik
Entah kenapa, ketika tahu ada pria yang tertarik kepada kita, biasanya kita malah berpura-pura cuek atau justru menunjukkan sikap pura-pura tak tertarik kepadanya. "Ini trik yang tidak akan pernah berhasil," ungkap David. Yang dilakukan perempuan biasanya berpura-pura melihat ke bawah, dengan tujuan menunjukkan sikap "jual mahal" untuk menantangnya agar berani mendekati Anda.

Padahal ketika melihat reaksi seperti itu, para pria sebenarnya memiliki pikiran lain, yaitu sebuah reaksi penolakan. Mereka mengira Anda lebih tertarik pada apa yang ada di bawah sana, atau pria lainnya.

2. Pura-pura sibuk
Teknologi memang sangat membantu kehidupan manusia, namun kadang hal ini memiliki efek negatif jika digunakan untuk tujuan yang salah. Ketika sadar ada pria yang mengamati Anda, Anda langsung pura-pura sibuk atau bermain dengan ponsel. Kadang ada juga yang berpura-pura menerima telepon, atau mencari-cari sesuatu di dalam tas.

"Ketika didekati seorang pria, perempuan bukannya tersenyum tapi malah sibuk dengan ponsel, berpura-pura baru mendapat SMS atau menjawab telepon. Jangan lakukan hal itu, karena tidak akan membuatnya mendekati Anda," tambahnya.

3. Pura-pura tidak melihat

Banyak perempuan yang tanpa sengaja saling bertatapan dengan pria tampan yang berpapasan dengan Anda, atau berdiri di depan Anda, tetapi langsung mengalihkan muka. Tak ada gunanya berpura-pura tidak melihatnya, karena ia benar-benar ada di hadapan Anda. Ketika Anda melakukan hal ini, para pria akan menganggapnya seperti sebuah permainan. Ia tahu Anda ingin disapa lebih dulu, dan menunjukkan keinginan tersebut dengan pura-pura tidak menyadari kehadirannya.

"Mungkin saja ada beberapa pria yang suka meladeni permainan macam ini, namun kita tidak bisa menebak apakah pria tersebut adalah tipe yang suka meladeni permainan Anda, atau justru malah langsung mundur. Ini semua tergantung pada cara Anda mengubah rasa canggung ini menjadi menarik bagi para pria," sarannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com