Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arti Warna Lipstik Anda bagi Pria

Kompas.com - 16/03/2012, 22:48 WIB

KOMPAS.com - Dulu warna lipstik hanya merah, pink, atau sedikit kecoklatan. Kini pilihan warnanya jauh lebih beragam, dari merah, pink, fuchsia, krem, hijau, biru, ungu, sampai kuning, bisa digunakan untuk mewarnai bibir agar terlihat lebih cantik.

Namun bagi pria, pilihan warna lipstik sebenarnya mencerminkan kepribadian dan kepercayaan diri pemakainya. Menurut Matt Bean, editor majalah Men's Health, para pria memiliki persepsi sendiri mengenai pilihan warna lipstik yang dipakai seorang perempuan. Begini kata mereka:

1. Klasik merah
Warna ini sangat menonjolkan rasa percaya diri perempuan yang tinggi. Warna lipstik yang merah menyala mengirimkan pesan "Lihatlah aku", dan menjadi warna yang diasumsikan sebagai keinginan untuk diperhatikan. Menurut Matt, jika ingin mencuri perhatian seorang pria, pulas saja lipstik merah menyala dengan rapih agar warna dan bentuk bibir terlihat lebih seksi.

2. Hot pink
Pink sering diibaratkan dengan warna cinta, namun dalam hal warna, lipstik berwarna pink tidak berkaitan apapun dengan cinta. Karena menurut Matt, warna pink melambangkan orang yang lebih bergaya punk dan suka bertualang, baik dalam hal cinta maupun aktivitasnya.

3. Ungu gelap
Ungu gelap nyaris menyerupai warna merah pada anggur. Warna ini melambangkan kepribadian yang berani dan tak takut menghadapi risiko. "Ini merupakan warna yang menunjukkan kepribadian yang suka akan tantangan dalam hal yang positif," tukas Matt. Namun ia menambahkan, perempuan yang menyukai warna gelap tidak selalu berarti memiliki sisi gelap dan kepribadian yang negatif. Pada sebagian perempuan, penggunaan warna gelap sangatlah menarik perhatian pria.

4. Krem
Warna coklat muda atau krem disebut juga warna netral karena memiliki warna yang sama dengan warna kulit manusia. Menurut para pria, perempuan yang menggunakan warna ini akan terlihat sangat dingin dan pucat seperti mayat. "Terutama jika warna krem dipadukan dengan lipgloss karena Anda akan terlihat seperti donat mengilap," ungkap Matt.

5. Oranye
Ketika melihat warna ini, para pria akan berpikir bahwa Anda punya kepribadian yang unik dan sangat berani untuk mencoba sesuatu yang berbeda. "Di balik lipstik ini, seakan tersimpan kepribadian yang tegas namun di pihak lain memiliki sisi yang menyenangkan serta sangat percaya diri," bebernya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com