Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekolah Mode Milan Kini Hadir di Indonesia

Kompas.com - 18/03/2012, 10:19 WIB

KOMPAS.com - Milan merupakan pusat mode di dunia. Banyak calon fashion designer yang memilih Milan sebagai kota untuk menimba ilmu tentang dunia fashion. Kini, calon perancang tak perlu jauh-jauh ke Milan, karena sebuah sekolah fashion dari Italia kini hadir di Indonesia.

Istituto di Moda Burgo Indonesia (IMB Indonesia) resmi didirikan pada Agustus 2011. Selama tujuh bulan berdiri, IMB Indonesia telah mengadakan beberapa kali open house untuk memperkenalkan sekolah mode yang berlokasi di Bellagio Mal L2 #19-22, Lingkar Mega Kuningan Barat Kav. E4-3, Jakarta Selatan ini.

"Open house kali ini adalah kelanjutan dari pameran kami di Indonesia Fashion Week. Orang-orang yang mengunjungi booth kami, kami undang untuk hadir hari ini. Kami juga mengundang (perancang) Ardistia Dwiasri karena dia sempat bercerita temannya akan sekolah di Burgo yang ada di Milan. Maka Disti dengan senang hati membagikan pengalamannya di acara kali ini," ungkap Jenny Yohana Kansil, Direktur IMB Indonesia, saat ditemui Kompas Female di acara "A Day at Burgo", Sabtu (17/3/2012) lalu.

Selain Disti, Jenny juga mengundang Ichwan Thoha (fashion designer, fashion stylist, ilustrator, dan penulis) yang baru saja meluncurkan buku pertamanya, 103 Fashion Quotes by Ichwan Thoha. Jika Disti membagikan tips untuk bertahan di industri fashion, Ichwan lebih banyak menceritakan tentang bukunya. Keduanya membuat acara open house menjadi segar.

Sekilas tentang Istituto di Moda Burgo
Istituto di Moda Burgo (IMB) didirikan oleh Fernando Burgo tahun 1961 di Milan. Saat ini, Burgo telah didirikan di Saudi Arabia, Syria, Nepal, Peru, Albania, Turki, Brazil, Meksiko, Egypt, dan India. IMB kemudian didirikan di Indonesia pada Agustus 2011.

IMB Indonesia menyediakan program diploma untuk jurusan Fashion Design, Fashion Stylist, dan Pattern Making. Selain program diploma, IMB Indonesia juga membuka kursus-kursus untuk kategori pakaian wanita, pakaian pria, pakaian anak, underwear, wedding, pakaian renang, sepatu dan tas, aksesori, perhiasan, dan computer cad cam.

"Keunggulan dari IMB Indonesia adalah menggunakan individual lesson. Satu kelas hanya berisi 10 orang, dan masing-masing murid diamati satu-persatu, seperti konsep private. Guru-gurunya adalah lulusan Burgo dari Milan yang sudah memiliki pengalaman yang bisa dibuktikan dari portfolio mereka. Selain itu, khusus untuk program Diploma, selalu akan dilanjutkan ke Milan. Jadi setengah masa sekolah dihabiskan di Indonesia, setengahnya lagi di Milan," jelas Jenny.

Dalam open house yang diadakan Sabtu (17/3/2012) lalu, IMB Indonesia memberikan kesempatan pendaftaran "bayar dua, masuk tiga". Artinya, hanya membayar pendaftaran untuk dua orang, yang boleh ikut program adalah tiga orang.

Info lebih lengkap bisa menghubungi:
Istituto di Moda Burgo Indonesia
Telepon: (021) 30020932
Email : info@imbindonesia.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com