Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Memilih Kuas Eye Shadow

Kompas.com - 29/03/2012, 09:59 WIB

KOMPAS.com - Beda bentuk, ukuran, dan bahan pembuat kuas, pasti beda efek yang dihasilkannya. "Ada dua jenis kuas berdasar bahan pembuatnya, yaitu kuas dari bulu asli dan kuas dari bahan sintetis," tukas Jacques Uzzardi, make-up artist dari Perancis, dalam demo face painting untuk membuka PAC Spring Beauty Festival di Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu (28/3/2012) lalu.

Untuk membuat polesan yang sempurna pada mata, kuas yang digunakan biasanya adalah kuas yang berukuran kecil. Namun yang harus diperhatikan adalah bulu-bulu kuasnya, karena bulu kuas harus disesuaikan dengan jenis eye shadow yang digunakan. "Untuk mendapatkan kuas yang berkualitas, coba pegang bulu kuasnya," saran Jacques.

Kuas yang berkualitas adalah kuas yang bertekstur halus dan tak mudah rontok. Menurut Jacques, ketika mengaplikasikan eye shadow dengan tekstur yang creamy atau mirip dengan bentuk pasta (setengah basah), sebaiknya gunakan kuas dari bulu sintetis. Sedangkan untuk eye shadow dengan tekstur bubuk (powder) atau lainnya, gunakan kuas eye shadow yang terbuat dari bulu atau rambut asli.

Bulu asli pada kuas akan memungkinkan eye shadow bubuk lebih mudah untuk menempel dan tidak menggumpal. Selain itu, kuas bulu ini juga membuat eye shadow bubuk bisa dioles lebih rata saat diaplikasikan, karena lebih lentur dan halus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com