Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil Natural dengan "Nude Make-up"

Kompas.com - 30/03/2012, 14:52 WIB

KOMPAS.com - Bila Anda penggemar sebuah reality show asal Amerika dimana para penyanyi muda berlomba untuk menjadi idola, pasti Anda kenal dengan salah satu juri cantik bernama Jennifer Lopez.  Selain memiliki kulit yang amat terawat dan muka yang menawan, Jennifer Lopez juga dikenal sebagai wanita yang menganut paham cantik natural dengan make-up secukupnya yang terulas rapi.  Bilamana Jennifer sedang "berani", ia lebih sering bermain dengan lipstik bernuansa merah maupun fuchsia. 

Pastinya, setiap wanita pun ingin tampil cantik menawan tanpa menggunakan make-up yang berlebihan. Meskipun tren make-up dunia senantiasa muncul dengan tematik warna yang seringkali menantang adaptasinya bagi kegiatan sehari-hari, ada satu gaya make-up yang tidak lekang oleh masa: nude make-up.  Dua elemen penting dalam nude make-up adalah bibir seksi yang tampak alami dan mata bergaya smoky.

Untuk mencapainya, hindari penggunaan warna yang terlalu banyak, gunakan warna make-up yang paling mendekati warna kulit.  Untuk mata, jangan lupa gunakan maskara dan liner.  Dasar utama dari gaya make-up yang tampak telanjang ini adalah kulit yang bersih.  Jadi, jangan lupa bersihkan muka Anda secara benar, melakukan eksfoliasi (termasuk bibir) untuk menghilangkan kulit mati dan juga mengenakan pelembab.

Meskipun terdengar sederhana, tampil cantik secara natural dengan nude make-up tetap menjadi misteri yang perlu dikuak. Oleh karena itu, tidak jarang diadakan kelas make-up yang memfokuskan diri pada penjabaran jurus jitu tampil cantik natural, salah satu adalah Personal Make-up Course yang akan diadakan oleh CBC (Cita Beauty Center) Beauty Academy dalam waktu dekat ini.  Merupakan pusat perawatan kecantikan yang menyeluruh, CBC Beauty Academy tidak hanya menawarkan layanan kecantikan, melainkan juga edukasi seputar perawatan kecantikan yang menyeluruh. 

Pada Personal Make-up Course tersebut, Anda berkesempatan berguru kepada Haans, salah satu make-up artist terkemuka yang berpengalaman di bidang tata rias serta embroidery art.  Karena keahliannya, ia sering diminta untuk berbicara dan melakukan make-up untuk editorial majalah dan acara kecantikan.  Pada kesempatan tersebut, akan diajarkan perawatan dasar kulit, menjaga kebersihan kulit muka, tipe kuas yang digunakan, cara mensiasati bentuk muka, cara memaparkan make-up dan juga membentuk bibir yang seksi natural.  

Tertarik? Untuk bergabung dalam kursus edukatif ini, Anda hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp 200.000 (harga normal: Rp 800.000), sudah termasuk penyediaan alat pelatihan, handout, sertifikat, dan seperangkat kuas make-up yang dapat Anda bawa pulang. Pembelian tiket dapat dilakukan secara online di halaman Beli Tiket Personal Make-Up Course mulai 26 Maret hingga 8 April 2012, untuk masa penggunaan 9 April hingga 31 Mei 2012 di CBC cabang Wijaya.  Jadwal kelas make-up adalah Selasa, Jumat, atau Sabtu, pukul 09.00-12.00, atau pukul 13.00-16.00. Untuk informasi lebih mendetail mengenai syarat dan ketentuan, kunjungi Beli Tiket.

Mulai langkah pertama Anda untuk tampil semakin cantik natural dengan nude make-up, ikuti Personal Make-Up Course: Nude Make-Up di CBC Wijaya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com