Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arizona Muse, Kariernya Melesat Usai Melahirkan

Kompas.com - 04/04/2012, 09:14 WIB

KOMPAS.com - Model cantik Arizona Muse, sejak 18 bulan lalu mulai menjadi bahan pembicaraan yang hangat setelah memeragakan beberapa busana dari rumah mode Prada. Arizona mulai dikenal sebagai model setelah memeragakan busana dari berbagai desainer terkenal seperti Christian Dior, Victoria Beckham, dan membintangi kampanye untuk Isabel Marant dan Next.

Namun, berbeda dari model lain yang kariernya justru meredup ketika melahirkan anak, karier Arizona justru makin bersinar setelah menjadi seorang ibu. Salah satu alasan kesuksesan karier modelling-nya ternyata terletak pada bentuk tubuhnya setelah melahirkan yang dinilai lebih berisi, padat, dan lebih seksi.

Ketika sebagian besar perempuan meratapi berubahnya bentuk tubuh mereka setelah melahirkan, model berusia 23 tahun ini justru membentuk tubuhnya setelah ia melahirkan Nikko, anaknya yang kini berusia tiga tahun. "Saya pikir, tubuh saya terlihat sangat bagus dan indah setelah saya punya anak. Dan saya lebih menyukai bentuk tubuh saya sekarang ini, dibanding sebelum saya menjadi seorang ibu," tukas Arizona seperti dilansir oleh majalah Stella.

Arizona menambahkan, ketika hamil, para perempuan memang mengalami peningkatan berat badan. Namun ketika melahirkan, semua berat badan tersebut akan turun dan terus menurun, seiring dengan pengelolaan berat badan yang tepat. "Selain itu menyusui, dan kesibukan mengurus anak, akan membantu Anda untuk berolahraga dengan cara lain, dan membantu membakar kalori yang cukup banyak," bebernya.

Ia mengungkapkan bahwa berat badannya kembali menurun setelah 14 bulan menyusui. Ia juga mulai melakukan olahraga untuk pertama kalinya, dan kembali menjalankan aktivitasnya sebagai seorang model dengan jadwal yang cukup padat bersamaan dengan mengurus buah hatinya. Namun, ia mengingatkan untuk tidak terlalu terburu-buru menurunkan berat badan setelah melahirkan.

"Berikan tubuh Anda waktu untuk kembali pulih dengan alami. Jangan berpikir egois dan ingin langsing kembali dalam waktu tiga bulan. Berikan waktu paling tidak satu tahun sebelum mulai untuk menilai bentuk tubuh, kemudian lakukan olahraga untuk membentuknya," tukasnya.

Ia sebenarnya sudah memulai karier modelnya sejak tahun 2007 lalu, namun tidak terlalu sukses. Setelah melahirkan anak pertamanya, ia memotong pendek rambut pirangnya dan mewarnainya dengan warna coklat. Kemudian ia mencoba kembali peruntungannya sebagai model di New York, sebagai bentuk rasa tanggung jawab untuk membiayai kehidupannya bersama sang anak.

Kali ini, keberuntungan tampaknya menjadi milik Arizona, dengan rambut coklat pendek dan tubuh yang padat dan seksi. Ia bahkan berhasil mendapat kontrak menjadi cover untuk majalah Vogue terbitan Rusia, Korea, Australia, dan Paris. "Ketika  saya melihat Arizona, saya melihat ada bayangan Linda Evangelista, dan Natalia Vodianova. Namun yang paling penting adalah ia merupakan sosok perempuan yang cantik, pintar,dan dewasa dengan sisi keibuannya," ungkap editor majalah Vogue terbitan Amerika, Anna Wintour.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com